Galeri Foto

Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wakil Presiden

Kepala Daerah yang Laksanakan Tata Kelola Pemerintah yang Baik

Rabu, 17-07-2019

Advertorial Pemko Pekanbaru

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, Pemerintah Pusat menganugerahkan tanda kehormatan bagi Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dengan kategori praktik dan tata kelola pemerintahan yang baik. Adapun penganugerahan itu diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangkaian kegiatan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/07/2019) lalu.''Saya atas nama pemerintah ingin menyampaikan, ucapan selamat dan penghargaan apresisi kepada saudara bupati, wali kota dan gubernur yang mendapat penghargaan Sapkarya nugraha dan satia lencana karya bakti praja nugraha,'' ungkap Jusuf Kalla saat memberikan penghargaan di Balai Sidang JCC, Jakarta Pusat.

Jusuf Kalla menjelaskan hal tersebut didapat dengan cara yang tidak mudah. Kerja keras, serta mengikuti sistem, aturan yang ada. Sebab itu penghargaan tersebut adalah upaya untuk mengurus daerah yang lebih baik. Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra menyebutkan, penghargaan tertinggi di bidang tata kelola pemerintahan itu hanya diterima oleh 5 kepala daerah se- Indonesia.

"Di antaranya Wali Kota Pekanbaru, Bupati Bintan, Bupati Pahubato, Wali Kota Cimahi dan Wali Kota Denpasar," ungkap Eka. Disampaikan Eka, Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada kepala daerah yang telah melaksanakanpraktik tata kelola pemerintahan dengan baik. "Sejauh ini, nilai tata kelola Pemerintah Kota Pekanbaru berada di peringkat 51 se Indonesia. Sekarang berhasil menjadi 5 terbaik di bawah kepemimpinan bapak Dr H Firdaus MT,'' ungkap Eka. Disampikan Eka,  bahwa Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada kepala daerah yang telah melaksanakan praktik tata kelola pemerintahan dengan baik. "Sejauh ini, nilai tata kelola Pemerintah Kota Pekanbaru berada di peringkat 51 se Indonesia. Dan sekarang berhasil menjadi 5 terbaik di bawah kepemimpinan bapak DR H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi," tutur Eka. (Hen)