Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Uzbekistan U

Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Gagalkan Gol Ferarri

Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Senin (29/4/2024) (c) AFC Official

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia U-23 berduel lawan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium,Senin (29/04/2024) malam WIB.Di dalam laga ini Uzbekistan unggul dalam penguasaan bola dan Indonesia cukup kesulitan untuk membangun serangan berbahaya ke gawang lawan. Laga babak pertama lantas berakhir yaitu dengan skor 0-0.


Pada saat terjadinya babak kedua Timnas indonesia u-23 ini sempat mencetak gol melalui Muhammad Ferarri tapi gol itu dianulir wasit dan Uzbekistan akhirnya mencetak gol melalui Khusayin Norchaev.Dengan berjalannya pertandingan ini disayangkan 
Indonesia U-23 kemudian bermain dengan 10 pemain karena Rizky Ridho dikartu merah wasit. Situasi juga semakin memburuk bagi Merah Putih karena Pratama Arhan melakukan bunuh diri.

Tetapi dalam pertandingan ini menciptakan beberapa momen menarik yaitu seperti pada menit kelima, serangan Uzbekistan U-23 gagal membuahkan hasil. Bola sepakan Abbosbek Fayzullaev keluar lapangan.Namun setelah itu laga tak langsung dimulai lagi. Pasalnya Fajar Fathur Rahman tumbang.Ia tampak kesakitan karena mengalami cedera di kaki kirinya. Namun setelah mendapat perawatan ia bisa bermain lagi.

Terjadinya juga Kartu Kuning Untuk Nathan pada menit ke-15, serangan Indonesia U-23 gagal. Uzbekistan U-23 kemudian coba melakukan serangan balik Abbosbek Fayzullaev menguasai bola di lini tengah. Dengan umpan tumitnya ia bisa mengecoh Ivar Jenner.Bola kemudian coba dibawa melewati garis tengah oleh Ulugbek Khoshimov. Situasi ini sangat berbahaya.Alhasil Nathan Tjoe-A-On terpaksa harus menjatuhkan Khoshimov dengan keras. Nathan akhirnya kena kartu kuning karena melakukan profesional foul.Pada menit ke-18 Uzbekistan U-23 melepas serangan dari sisi kanan lini tengah. 

Bola awalnya bisa diintersep oleh Pratama Arhan.Namun karena kurang hati-hati, bola itu kemudian dicuri oleh Ulugbek Khoshimov. Sang penyerang langsung memotong masuk ke tengah.Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Untungnya bola melepas tipis saja di kiri gawang Ernando Ari.
Pada menit ke-27 terjadi pelanggaran di area kotak penalti Uzbekistan u-23. Witan Sulaeman dilanggar oleh bek lawan.Wasit memutuskan ada pelanggaran. Bola kemudian diletakkan hanya beberapa senti di luar kotak penalti di sisi kanan.Namun kemudian wasit VAR meminta wasit utama meninjau ulang insiden tersebut. Pendukung Indonesia sempat mengira penalti akan diberikan pada Garuda Muda.Akan tetapi yang terjadi malah mengejutkan. Wasit menyatakan tak ada pelanggaran yang terjadi dan kemudian melakukan drop ball.

Gawang Indonesia Hampir Jebol pada menit ke-30, Uzbekistan U-23 menekan pertahanan Indonesia U-23. Mereka menyerang dari halfspace kiri.Bola awalnya dikuasai oleh Abbosbek Fayzullaev. Ia kemudian memberikan umpan pendek pada Abdurauf Boriyev.Pemain nomor 23 ini kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Ernando Ari gagal menepisnya tapi untungnya bola cuma menghantam mistar gawang.
Pada menit ke-34, Indonesia U-23 mendapat peluang melakukan throw in. Tapi skema ini tak membuahkan hasil.Bola bisa dikuasai oleh kiper Uzbekistan U-23 yakni Abduvohid Nematov. Sang penjaga gawang berusaha melepas bola ke depan.Tapi ia dihalangi Ramadhan Sananta sampai terjatuh. Untungnya wasit tak memberikan kartu kuning bagi Sananta.


Pada menit ke-39,Timnas U-23 mendapat Instruksi Berapi-api Shin Tae-yong sehingga terjadi perebutan bola tak jauh dari sisi kiri kotak penalti Indonesia U-23. Bola dikuasai oleh Ulugbek Khoshimov.Pratama Arhan hampir sukses merebut bola. Tapi ia kemudian dilanggar oleh Ulugbek Khoshimov.
Saat laga terhenti, terlihat Shin Tae-yong memberikan instruksi pada Rizky Ridho dengan dibantu Yoo Jae-hoon. Terlihat STY saat itu memberikan instruksi dengan cukup berapi-api.

Drama Kiper Uzbekistan pada menit ke-42, Indonesia U-23 mendapat lemparan ke dalam. Bola keluar di sisi kiri lapangan.Eksekusi tentu saja dilakukan Pratama Arhan. Saat menunggu lemparan ke dalam dilakukan, Rizky Ridho berdiri tepat di depan kiper Uzbekistan.Tapi tiba-tiba kiper Uzbekistan terjatuh, berakting seakan-akan Ridho melanggarnya. Untungnya wasit tak tertipu dengan drama sang penjaga gawang.

Shin Tae-yong mengalami Emosi Pada menit ke-57, serangan Uzbekistan U-23 terhenti di tengah. Sebab pemain lawan dilanggar oleh Rizky Ridho.Keputusan wasit memberikan pelanggaran pada Ridho itu membuat emosi Shin Tae-yong. Wasit akhirnya mengganjar pelatih Korea Selatan itu dengan kartu kuning.Shin Tae-yong pun otomatis bertambah emosi. Ia akhirnya memarahi wasit keempat dan melotot kepadanya secara intens.
Pada menit ke-65, Indonesia U-23 mendapat lemparan ke dalam. Percobaan itu awalnya tak berhasil.Tapi bola masih bias dikuasai oleh Indonesia, di kaki Pratama Arhan di sayap kiri. Ia mengirim umpan silang ke kotak penalti dan menimbulkan kemelut.


Hasilnya Muhammad Ferarri sukses menjebol gawang Uzbekistan U-23. Akan tetapi setelah terlanjur berselebrasi, wasit meninjau ulang gol itu lewati VAR.
Ternyata kaki kanan Ramadhan Sananta terjebak offside. Gol Ferarri pun dianulir.
Pada menit ke-71, Indonesia U-23 kembali berada dalam tekanan Uzbekistan U-23. Mereka awalnya menyerang dari kanan.Bola kemudian bergulir ke depan kotak penalti. Abbosbek Fayzullaev kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.
Ernandi Ari sudah tak bisa berkutik. Untungnya bola membentur tiang kanan gawang saja.

Tiang Selamatkan indonesia Lagi pada menit ke-77, Tiang Selamatkan indonesia Lagi Uzbekistan U-23 menyerang lagi. Mereka mendapat tendangan penjuru dari sisi kiri pertahanan indonesia U-23.Bola mengarah ke tiang jauh. Sempat ada kemelut tapi bola jatuh dalam penguasaan Abbosbek Fayzullaev.Ia kemudian mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Satu pemain Uzbekistan menanduk bola itu tapi untungnya tak berbuah gol karena bola membentur tiang gawang sebelah kanan.
Di menit ke-83 laga dihentikan oleh wasit. 

Pasalnya gelandang Uzbekistan U-23 yakni Jasurbek Jaloliddinov tumbang.Wasit kemudian melakukan check melalui VAR. Dari situ terlihat pemain nomor 10 tersebut kena tendang kaki kanan Rizky Ridho di area selangkangan.Wasit akhirnya memberikan kartu merah pada Ridho. Sempat ada upaya protes tapi wasit tak mengubah pendiriannya.

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar