Bahas Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Penggantian Pipa Minyak 

Plh Bupati Bengkalis Ikuti Audiensi Bersama PT Pertamina Gas

Plh Bupati Bengkalis kala berbincang bersama pihak PT Pertamina Gas

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY mengikuti audiensi bersama PT. Pertamina Gas Jumat (11/9/2020) di Ballrom Hotel Premiere Pekanbaru. Dalam audiensi sekaligus sosialisasi ini membahas mengenai perancangan, pengadaan dankonstruksi penggantian pipa minyak wilayah kerja rokan yang meliputi 5 kabupaten/kota yakni Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kampar, Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis. 

Ikut mendampingi Plh Bupati Bengkalis Kepala BPKAD Aulia, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kepala DPMPTSP Basuki Rakhmad, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj Kholijah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA. Selain itu, Kadis Perhubungan diwakili Rahmad, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Bengkalis Mariansyah Oemar, Kepala Bagian SDA H.Mulyadi.Lalu Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Wahyuddin dan Sekretaris Camat Mandau Muhammada Rusydy. 

Sementara dari PT Pertamina Gas hadir Project Manager Patra Drillling Contraktor (PDC) Poegoeh.H, Contruktion Manajer PDC Sudarmadi, Humas PDC Aris Pribadi, Project Manager PGN Solution Muhammad Andi Rahman, Contruction Manager PGN Solution Nanang Tri, Manager Engineering PGN Solution Abdul Rasyid, Humas Pertagas Indra Allen serta Land Pertagas Juliantonius. Pada kesempatan tersebut Plh Bupati Bengkalis meminta pihak Pertamina Gas untuk mempekerjakan tenaga lokal dalam proyek penggantian pipa minyak di wilayah Kabupaten Bengkalis tersebut.

''Dalam menjalankan pekerjaan kami berharap untuk melibatkan tenaga kerja lokal. Paling tidak untuk pekerjaan sesuai dengan pendidikan yang mereka miliki," pinta Bustami.  Dengan memakainya tenaga lokal, harap Bustami pihak kontraktor juga mendapatkan informasi mengenai lokasi pengerjaan nantinya.  Kemudian Bustami juga berharap pihak Pertamina Gas melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengerjaan yang bakal dilakukan diwilayah-wilayah yang telah ditentukan. 

''Disamping sosialisasi yang dilaksanakan saat ini juga diharapkan dilaksanakannya di tingkat bawah yakni kecamatan maupun kelurahan/desa. Biarlah kita mengundurkan pekerjaan satu dua hari untuk melakukan sosialisasi.Dengan sosialisasi nantinya pekerjaan akan lebih mudah,'' sebut Bustami.Selain itu, Bustami HY juga mengingatkan sebelum pekerjaan dilakukan, segala yang berkaitan dengan izin haruslah selesai terlebih dahulu. 

Menanggapi Plh Bupati Bengkalis, pihak PT.Pertamina Gas diwakili Projeck Manager PGN Solution Muhammad Andi Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.  ''Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas masukan dan sarannya kepada kami. Dan hal-hal terkait perizinan kegiatan masih dalam proses pengurusan,'' Ujar Andi Rahman.

Khusus di Kabupaten Bengkalis untuk pekerjaan penggantian pipa minyak wilayah kerja Rokan tersebut sepanjang ±40 KM yang berlokasi di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau serta Kecamatan Bathin Solapan. Dari 3 Kecamatan tersebut menyebar di 11 kelurahan/desa yang meliputi Kelurahan Balai Raja, Kelurahan Titian Antui, Desa Pinggir, Desa Pangkalan Libut, Desa Tengganau, Desa Muara Basung, Desa Semunai, Kelurahan Talang Mandi, Desa Harapan Baru, Desa Bumbung dan Desa Kesumbo Ampai.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar