Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Kalaksa BPBD Pekanbaru Harapkan  Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di masa PSBM

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi

Laporan Mahrizal

Pekanbaru

     SAAT ini, Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 gencar melakukan penertiban dan pendisiplinan di tengah  masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penularan virus covid-19 di Kota Pekanbaru. 

Terlebih lagi, saat ini  ada empat kecamatan di Kota Pekanbaru yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Adapun empat kecamatan itu meliputi Kecamatan Tanpan, Marpoyan Damai, Bukitraya serta Kecamatan Payung Sekaki. 

Dalam penertiban di masa PSBM ini, ada 20 personil BPBD Kota Pekanbaru yang dikerahkan di lapangan bersama dengan petugas Satpol PP, Dishub , Diskes serta DPP.

Kepala Pelaksana  (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi menjelaskan, bahwa  pihaknya terus gencar turun ke lapangan bersama tim gabungan satgas covid-19 yang saat ini hampir setiap malam melakukan penertiban di masa PSBM di empat kecamatan tersebut. Kegiatan penertiban ini dilakukan di tengah masyarakat dalam rangka memperkecil penularan covid-19. 

"Ya tim yang turun langsung menyisir berbagai tempat. Seperti cafe, rumah makan, mal, kedai kopi serta pedagang yang berjualan. Jadi harapan kita, dengan adanya penertiban dan penerapan disiplin ini, maka penularan covid-19 bisa dicegah secara maksimal. Oleh sebab itu, untuk kedepannya baik masyarakat, pengusaha dan yang lainnya bisa memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan," harap Zarman saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Rabu (14/10/2020).

Mantan Camat Senapelan dan Payung Sekaki ini menambahkan, bahwa ia sangat mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat supaya  bisa menerapkan protokol kesehatan. 

"Karena apa yang dikatakan pak walikota 4 M itu benar benar dipatuhi. Seperti mencuci tangan, jaga jarak, makai masker serta tidak berkerumun. Ini salah satu cara yang ampuh untuk mencegah penularan covid-19," ujar Zarman.

Lanjut Zarman, selain itu, pria yang suka bergaul dan dekat dengan media ini juga mengharapkan kepada pihak kantor baik swasta maupun yang lainnya supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Salah satunya dengan menyedikan pencuci tangan, sanitazer serta alat suhu tubuh. "Dengan selalu berhati-hati dan tetap waspada menjaga kesehatan tentu mencegah kita dari terjangkit covid-19. Semoga covid-19 ini segera berakhir di Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," tutur Zarman.***

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar