Laga Pamungkas fase grup Liga Champions

Andrea Pirlo Bocorkan Strategi Juventus untuk Hadapi Barcelona

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus akan berhadapan dengan Barcelona dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions yang digelar pada Rabu (9/12/2020) dinihari nanti. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas Barcelona, Camp Nou. Klub raksasa Italia tersebut datang dengan mengusung misi pembalasan dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama di Allianz Stadium. Seperti yang diketahui, Bianconeri tumbang dengan skor 0-2.Sebenarnya, Juventus tidak membutuhkan kemenangan pada laga kali ini. Mereka sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Ferencvaros dengan skor tipis 2-1 pada bulan November kemarin. Sekarang Cristiano Ronaldo dkk sedang menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup B dengan koleksi 12 poin. Jika mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0, mereka bisa keluar sebagai juara grup.

Sang pelatih, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa dirinya cukup yakin bisa meraih kemenangan atas Barcelona. Ia juga menjamin timnya akan bermain dengan terbuka karena tak lagi memiliki beban.''Ya, kami harus percaya [bisa menang]. Ini akan menjadi laga yang sulit dan pada sisi kami, kami harus merasakan penderitaan. Kami tahu bisa mendapatkan kesempatan dan harus memanfaatkannya,'' ujar Pirlo dikutip dari Football Italia. ''Kami seharusnya bermain lebih terbuka dan kami tidak punya beban. Mengetahui kesalahan di pertemuan pertama, namun juga hal-hal bagus yang telah kami lakukan,'' lanjutnya.

Situasi antara Juventus dengan Barcelona bisa dikatakan cukup berbanding terbalik. Bianconeri datang ke markas Barcelona dengan modal kemenangan atas rival sekotanya, Torino di ajang Serie A, dengan skor 2-1. Di sisi lain, Barcelona justru menelan kekalahan dari Cadiz dengan skor yang sama dalam ajang La Liga. Banyak yang berkata kalau Barcelona sedang mengalami krisis, tapi Pirlo tidak percaya. ''Saya tidak percaya bahwa Barcelona sedang berada dalam krisis. Mereka punya pelatih baru yang sedang menyatukan gagasannya. Kami tahu bahwa mereka adalah tim hebat,'' ujar Pirlo.Saat ini Juventus sedang berada di peringkat ke-4 dalam klasemen Serie A dengan 20 poin. Sementara Barcelona sedang terdampar di posisi sembilan klasemen La Liga dengan torehan 14 angka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar