Jalin Silaturahmi dengan! Media 

Camat Payung Sekaki Sambut Baik Program Fortaru

Camat Payung Sekaki Zarman Candra SSTP foto bersama dengan Fortaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) --  Guna  menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan insan pers, Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra, S.STP. MSi melakukan audiensi dengan seluruh Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) sembari makan bareng (Mabar) di Restoran Kayu Resto Jalan Durian - Pekanbaru, Kamis (4/10/2018).

Dengan  mengenakan baju kaus berwarna biru dan celana jeans, pucuk pimpinan  di wilayah Kecamatan Payung Sekaki terlihat santai dan berbaur dengan seluruh anggota Fortaru. Bahkan dia sempat berseloroh jabatan itu adalah amanah untuk apa dibangga-banggakan. 

"Tampilan kita santai saja, yang penting tugas dan pekerjaan kita jalan terus sesuai dengan Visi Dan Misi Walikota Pekanbaru. Tentu kehadiran rekan- rekan Fortaru dalam mengawal jalannya roda pemerintahan akan membantu kami untuk terus melakukan inovasi ke arah yang lebih baik, " sebut Zarman di depan seluruh wartawan yang tergabung dalam Fortaru. 

Zarman juga sangat mengapresiasi program dari Fortaru yang melakukan kunjungan kesetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjemput informasi dan juga membantu mencari solusi ketika ada persoalan yang mesti diselesaikan. 

"Kami sangat berharap kehadiran media massa dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan. 

Jika hanya bekerja tanpa ada expos masyarakat tidak akan tahu dan menggangap kami tidak bekerja. Tapi dengan adanya media tentu ini akan bisa diinformasikan kepada seluruh masyarakat, " tambah Zarman lagi. 

 Zarman juga menyampaikan beberapa persoalan yang menjadi momok menakutkan bagi warganya. Persoalan itu yakni banjir. Itu terjadi belum selesainya pembangunan drainase di Jalan Soekarno Hatta. 

" Akibatnya, ketika hujan lebat banyak perumahan yang terendam air. Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau untuk segera menyelesaikan pembangunan drainase jalan Soekarno Hatta sampai ke sungai Siak," papar Zarman. 

Ketua Fortaru, Ramli menyampaikan terima kasih kepada Camat Payung Sekaki yang telah memberi ruang untuk bisa bersilaturrahmi dan beraudiensi langsung dan memaparkan sedikit banyak perkembangan di Kecamatan yang dipimpin. Sehinga dengan adanya komunikasi yang baik seluruh kegiatan dan program di Kecamatan Payung Sekaki bisa ter-ekpos dan diketahui seluruh masyarakat. 

Forum Pewarta Pekanbaru (FORTARU)  adalah tempat berkumpulnya para jurnalis dari berbagai media yang ada di Pekanbaru yang menjadi corong peliputan pemerintah daerah mulai tingkat Walikota hingga RT/RW.

"Kami mencoba memberikan bentuk lain dari keberadaan Fortaru selain hanya meliput, yakni dengan mengisiasi dan jembatan bagi instansi pemerintah dan stakeholder lain, guna membangun koordinasi yang lebih baik. Sehingga bisa bersama-sama bersinergi dalam derap pembangunan dan kebijakan. Semoga dengan adanya pertemuan seperti ini,  maka kedepannya apa persoalan yang terjadi di kecamatan bisa dicarikan solusinya bersama-sama, " harap Ramli. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar