Evaluasi selama Enam Bulan 

Pejabat tak Mampu Bekerja dan Melayani Masyarakat Dipersilahkan Mundur

Mas Irba Sulaiman


PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --   Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan pelantikan dan pengukuhan sebanyak 335 pejabat eselon II, III dan IV, yang dilaksanakan di aula Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jumat (25/1/2019). Seiring dengan itu,  maka, evaluasi kinerja mulai berjalan. 

Oleh sebab itu, bagi pejabat yang tidak mampu bekerja dalam memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, maka Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT mempersilahkan kepada pejabat yang bersangkutan untuk mengundurkan diri. 

Pernyataan tegas walikota itu disampaikan  Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setdako) Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada wartawan,  Selasa (29/1/2019) pagi.

"Aturannya sudah jelas. Ada arahan dari pak wali. Setelah pelantikan pak wali akan mengevaluasi selama enam bulan. Artinya ada beberapa dari potongan sambutan beliau itu.. kalau memang rasanya tidak sanggup didalam perahu ini silahkan minggir. Artinya berjalanlah penilaian pak wali terhadap kinerja," ungkap Irba saat ditanya terkait serah terima jabatan pejabat administrator (Kabag dan Camat) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Sebelumnya, Pemko yang dipimpin langsung Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, melantik 335 pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan bertempat di aula Kantor Bappeda. 

Diketahui, untuk eselon II yang dilantik di antaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Baharuddin, Sekretaris DPRD Alek Kurniawan serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Irma Novrita.(Fr/Hen) 

Sementara itu, 12 Kepala Bagian di Sekretariat Pemko Pekanbaru yang dilantik sesuai dengan Nomenklatur dan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru tahun 2019 diantaranya :

1. Zarman Candra (Kabag Tapem),
2. Sarbaini (Kabag Kesra), 
3. Erna Juwita (Kabag Pemberdayaan Masyarakat), 
4. M Fardham (Kabag Hukum), 
5. Mus Alimin (Kabag Ekonomi dan SDA)
6. Hazli Fendriyanto (Kabag Kerjasama)
7. Kendi Harahap (Kabag Administrasi Pembangunan), 
8. Zul Edi (Kabag LPSE), 
9. Multachdi (Kabag Ortal), 
10. Mas Irba Sulaiman (Kabag Humas),
11. Akmal Khairi (Kabag Protokol dan TU Pimpinan) dan
12. Edi Suherman (Plt Kabag Umum)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar