Kecamatan Sail Jadi Tuan Rumah

Dua Kecamatan yang sudah Gelar MTQ tingkat Kecamatan

Sarbaini

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM)--  Data yang didapat, dari 12 kecamatan se Kota Pekanbaru,   baru dua kecamatan di antaranya Rumbai dan Rumbai Pesisir yang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan tahuh 2019.

"Kecamatan lain belum, masih menunggu MTQ tingkat kelurahan. Karena untuk tingkat kelurahan, baru Rumbai dan Rumbai Pesisir yang sudah menuntaskan," terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Sarbaini kepada wartawan,  Rabu (20/2/2019).

Dijelaskan Sarbaini, lantaran sebagian besar kecamatan belum kunjung menggelar MTQ, maka MTQ ke-52  tingkat Kota Pekanbaru tahun 2019 ini terpaksa diundur akhir Maret mendatang. 

"Kalau tidak akhir Maret, kemungkinan awal April. Karena tentu untuk MTQ tingkat kota harus menunggu MTQ tingkat kecamatan selesai terlebih dahulu," sebut Sarbaini. 

"Untuk persiapan MTQ tingkat kota, sekarang kita sudah siap. Cuma itu tadi, kita masih menunggu seluruh kecamatan menggelar MTQ terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan MTQ tingkat kota," sambungnya. 

Sarbaini menambahkan, untuk MTQ tingkat kota, sesuai rapat sebelumnya akan dipusatkan di Kecamatan Sail.

"Tuan rumahnya Kecamatan Sail. Dimana lokasinya, itu kita serahkan kepada tuan rumah. Kalau nanti lokasinya ditetapkan di masjid, tentu harus sesesuai dengan kesiapan pengurus masjid dan jamaahnya, baru Pemko nanti memfasilitasi," tutur Sarbaini.  (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar