Bekuk Thailand 2-1

Timnas Indonesia U 22 Juara Piala AFF U-22

Penggawa timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay ke gawang Thailand U-22. 

 

 

 


Bola.net --- (KIBLATRIAU. COM)--- Osvaldo Haay bersikap merendah usai membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 dengan menyebut prestasi itu merupakan buah kerja keras semua rekan setimnya.

Timnas Indonesia U-22 baru pertama kali terjun di ajang Piala AFF U-22 ini. Namun mereka bisa langsung menjadi juara usai mengalahkan Thailand U-22 di laga final yang dihelat di National Stadium di Kamboja, Selasa (26/02).

Tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Gol-gol Garuda Muda dicetak oleh Osvaldo dan Sani Rizki, sementara gol balasan Thailand dicetak oleh Saringkan Promsupa.

Jelang akhir babak kedua, timnas Indonesia sebenarnya sempat dalam kondisi sangat tertekan. Apalagi Thailand all out menyerang dan skuat Garuda terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten Bagas Adi dikartu merah langsung pada menit ke-89.

Usai pertandingan, Osvaldo mengaku ia sangat bahagia bisa membawa Indonesia menjadi juara. Terlebih ia merupakan penentu kemenangan timnya.

Namun ia tak mau mengambil kredit yang pantas dialamatkan kepadanya. Ia justru menyebut kemenangan tersebut bisa didapat berkat rekan-rekannya.

"Saya tentu bangga mencetak gol di partai final. Tapi, ini bukan karena saya, melainkan kerja keras dari teman-teman semua," tegasnya.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan. Indonesia bisa menjadi juara," seru Osvaldo.

Di pertandingan itu, skuat Garuda Muda tak berjuang sendirian. Ada sejumlah pendukung Merah Putih yang datang langsung ke stadion.

Osvaldo pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang rela mengorbankan waktunya demi hadir langsung di stadion. Ia juga mengucapkan terima kasihnya pada para suporter yang terus mendukung perjuangan timnas melalui layar kaca.

"Saya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air, saya sangat berterima kasih kepada semuanya," seru pemain Persebaya Surabaya ini.(Net/ Hen) 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar