Antisipasi Genangan Air dan Cegah Banjir

Dinas PUPR Bersihkan Drainase dan Parit di Kota Pekanbaru

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--- Guna mengantisipasi genangan air dan cegah terjadi banjir di Kota Pekanbaru,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru rutin membersihkan saluran air drainase dan parit.  Sebab beberapa hari belakangan ini Pekanbaru  diguyut hujan yang cukup lebat.

"Untuk tahun di 2019 ini,  kita tetap ada OP seperti biasa untuk menanggulangi masalah banjir. Kita juga aktif membersihkan parit-parit dan lainnya," ungkap Indra Pomi Nasution selaku Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan Indra,  selain membersihkan saluran air, pihaknya juga mengajukan program program perbaikan drainase dan parit.

"Kita juga mengajukan program untuk melakukan perbaikan parit. Selain itu, tanggul parit di daerah pesisir," ujar Indra Pomi Nasution.

Adapun lokasi genangan air yang menjadi fokus PUPR diantaranya Jalan Parit Indah, Jalan Paus dan wilayah Tenayan Raya.

"Pembersihan ini intinya untuk mengantisipasi ini (banjir). Selain itu,  kita juga bersihkan  parit-parit. Seperti di Jalan Parit Indah, Jalan Paus, dan Tenayan. Ini lokasi yang menjadi genangan air kita fokuskan,  " tutur Indra.(Fr/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar