Optimalkan Persiapan 21 Puskesmas

Diskes Pekanbaru Siapkan Gebrakan Khusus Hadapi Dua Musim Cuaca

Drs M Amin MSi

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--- Pada tahun 2019 ini,  Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan membuat gebrakan khusus untuk menghadapi tantangan dua musim cuaca yang terjadi.

Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Drs M Amin MSi menyampaikan bahwa,  pihaknya akan berusaha mengoptimalkan persiapan sebanyak 21 puskesmas dan beberapa langkah pencegahan yang cenderung muncul di dua musim tersebut. 

"Pertama musim kemarau.  Untuk musim ini kita akan menyiapkan 21 Puskesmas agar  menyediakan ruang sehat bebas asap jikalau ada muncul bencana yang tak diharapkan tersebut," ujar Amin.

Dikatakan Kadisdalduk KB ini,  di saat musim penghujan  sangat beresiko dengan wabah penyakit demam berdarah, maka Diskes juga menghimbau kepada seluruh Puskesmas untuk dapat berperan aktif dalam hal melakukan pencegahan.

"Ya, kepada OPD terkait kita berharap juga mari sama-sama kita peduli tentang persoalan ini. Terutama DLHK, kami harap juga dapat lebih optimal untuk memperhatikan kebersihan lingkungan dengan penataan yang bersih dan sehat, sehingga Pekanbaru dapat menjadi Kota Layak untuk Hidup, " harap Amin. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar