Ini Kata Ustadz DR H Zulkarnain Umar

Kiat dan Langkah Menolak Bala Dalam Kehidupan

Ustadz DR H Zulkarnain Umar sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq, Jumat (13/9/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat melaksanakan wirid rutin mingguan,  Jumat (13/9/2019).

Ustadz yang memberikan ceramah agama tersebut  ustadz DR H Zulkarnain Umar. Ceramah mingguan ini dimulai usai salat magrib dan selesai hingga waktu salat isya masuk. 

Dalam ceramahnya,  ustadz Zulkarnain Umar membahas tentang kajian menolak bala (cobaan red) dalam kehidupan. Disampaikan ustadz Zulkarnain Umar bahwa saat ini Kota Pekanbaru diselimuti oleh kabut asap , sehingga bisa menyebabkan penyakit ISPA. 

"Kabut asap ini merupakan bencana atau musibah yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu,  salah satu  penyebabnya juga karena ulah manusia itu sendiri. Sebab banyak dari oknum atau pengusaha yang membakar lahan. Atas perbuataan itu,  banyak orang yang merasakan akibatnya.  

Namun,  yang paling penting,  apa yang terjadi saat ini merupakan cobaan dari Allah SWT. Oleh sebab itu,  perbanyaklah melaksanakan amal kebaikan, " ujar Zulkarnain Umar.

Diterangkan Zulkarnain Umar,  bahwa ada beberap kiat atau langkah yang mesti dilakukan untuk menolak bala dalam kehidupan diatas dunia ini. Sementara itu,  untuk menolak bala yang terjadi,  maka harus melakukan amal kebaikan dengan memohon ampun kepada Allah SWT.

"Ya ada beberapa kiat untuk menolak bala dalam kehidupan. Seperti banyak istigfar kepada Allah SWT,  melaksanakan salat,  bersedekah, zikir dan silaturahmi. Dengan begitu,  maka Allah SWT akan mengabulkan doa hambanya yang benar -benar yakin dan taat atas kehendak dari Allah SWT, "  harap Zulkarnain Umar.(Hen)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar