Ketua FKJP Sebut Program Pemagangan Berhasil  dan Sukses

Kadisnaker Pekanbaru Tutup Pemagangan Program Peningkatan Kompetensi

KEPALA DINAS Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Ir Johnny Sarikoen MT foto bersama usai menutup pelaksanaan pemagangan dalam negeri program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dana APBN tahun 2019 Kota Pekanbaru, Selasa (8/10/2019).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

    KEPALA DINAS Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Ir Johnny Sarikoen MT resmi menutup pelaksanaan pemagangan dalam negeri program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dana APBN tahun 2019 Kota Pekanbaru, Selasa (8/10/2019). Kegiatan itu dilaksanakan di ball room salah satu hotel di Pekanbaru.

Ada lebih kurang seratus pencari kerja baik yang sudah tamat SMA dan perguruan tinggi telah mengikuti pemagangan selama lima bulan di tempat perusahaan atau pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru. 

Dalam sambutannya,  Kadisnaker Kota Pekanbaru Ir Johnny Sarikoen MT mengatakan,  bahwa pelaksanaan pemagangan telah berjalan selama lima bulan. Para peserta yang telah ikut magang ini tentunya mendapatkan ilmu serta skill sesuai jurusan yang dimiliki. 

"Ya sudah lima bulan mereka (peserta red) yang ikut magang di beberapa tempat. Untuk satu bulan magang di lembaga pelatihan.  Mudah-mudahan setelah melakukan magang nanti,  pihak perusahaan atau di tempat pelaku usaha bisa menerima mereka jika ada lowongan pekerjaan sesuai dengan jurusan dan skil masing-masing, " terang Johnny kepada Kiblatriau.com,  Selasa (8/10/2019).

Dijelaskan Johnny,  ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan ataupun pelaku usaha yang ada di Pekanbaru   yang telah peduli dengan adanya program pemagangan yang dilakukan ini. 

"Atasnama pemerintah dan pribadi saya sangat bangga dan  senang sekali terhadap perusahaan maupun pelaku usaha yang selalu kear (peduli red) , karena mau menerima peserta yang mengikuti pemagangan ini. Dan pada hari ini mereka selesai melakukan pemagangan kerja. Semoga peserta yang ikut pemagangan ini,  mereka dapat diterima dan bekerja di tempat pemagangan atau perusahan itu, "harap Johnny.

Lebih jauh lanjut Johnny,  selain itu ia juga berpesan kepada peserta yang sudah selesai melakukan pemagangan ini agar bisa menempa dan mengasah ilmu yang telan didapatkan selama pemagangan. " Intinya selalu semangat dan dispilin jika ingin sukses. Jika ada lowongan pekerjaan dari tempat magang langsung melamar sesuai dengan jurusan dan skill yang dimiliki. 

Semoga pihak perusahaan cepat menerimanya. Karena setiap perusahaan tentu mencari pencaker yang memiliki produktivitas kerja. 

Mudah-mudahan yang telah mengikuti pemagangan ini berhasil dan sukses. Dari data yang kita terima ada 47 orang yang resmi diterima bekerja di masing-masimg jurusan. Semoga saya ucapkan selamat dan diharakan mereka bisa bekerja dengan ulet dan baik, " terang Johnny.

Sementara itu,  Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJB) Kota Pekanbaru Fahrial mengatakan,  bahwa pembukaan pemagangan ini telah dilaksanakan pada bulan April yang lalu  dan dibuka oleh Wagubri Edy Natar Nasution. 

" Peserta yang ikut magang itu sebanyak 100 orang. Mereka magang di tempat sesuai dengan jurusan dan keahlian masing-masing. Program magang ini dari Kemenaker pusat,   dan bekerjasama dengan Disnaker Provinsi,  Kota Pekanbaru dan FKJB. Semoga program ini terus berkelanjutan dan berkesinambungan, " sehingga membuka peluang pekerjaan, "  harap Fahrial.

Dijelaskan Fahrial,  pada pemagangan ini para peserta telah mendapat skil dan ilmu,  sehingga pihak perusahaan yang memerlukan tenaga kerja bisa langsung untuk merekrut peserta pemagangan tersebut. 

"Program pemagangan ini kita katakan berhasil dan berjalan dengan sukses. Dari 100 orang yang ikut sudah 47 orang yang diterima untuk bekerja di perusahaan.  Dan harapan kita,  kedepannya yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai skil dan jurusan masing-masing. Terlebih lagi, mereka yang telah ikut magang peluangnya cukup besar untuk bekerja, " sebut Fahrial.

Dalam pemagangan ini  adapun jurusan yang dicantumkan antara lain,  perhotelan,  otomotif,  perpajakan. Selain itu,  desig grafis,  komputer jaringan  tur operator dan publik relation. 

Turut hadir dalam acara penutupan pemagangan dalam negeri program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dana APBN tahun 2019 Kota Pekanbaru Kepala Bidang Pembinaaan Pelatihan dan Produktifitas Edi Efendi,  Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim,  perwakilan dari Disnaker Provinsi , pimpinan perusahaan serta tamu undangan lainnya.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar