Kualifikasi Piala Eropa 2020

Republik Ceko Kalahkan Inggris 2-1

Pemain Republik Ceko bererbut bola dengan pemain Inggris

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inggris harus pulang dari markas Republik Ceko dengan tertunduk lesu. Dalam laga pekan ke-7 kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar hari Sabtu (12/10/2019), klub besutan Gareth Southgate tersebut kalah dengan skor tipis 1-2. Beruntung, posisi The Three Lions di puncak klasemen Grup A tak tergeser. Mereka masih nyaman dengan perolehan angka 12. Tapi Republik Ceko sedang menguntit dari peringkat dua dengan perolehan poin yang sama.

Inggris langsung mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan empat menit. Keputusan tersebut diambil oleh wasit setelah melihat tusukan yang dilakukan Raheem Sterling ke kotak penalti dijegal secara paksa oleh pemain Ceko, Alex Kral. Seperti biasanya, Harry Kane ditunjuk sebagai eksekutor. Penyerang Tottenham tersebut melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau oleh kiper Ceko, Tomas Vaclik. The Three Lions pun unggul dengan skor 1-0.

Sayang, keunggulan Inggris tidak bertahan lama. Tuan rumah berhasil mencetak gol balasan di menit kesembilan melalui aksi Jakub Brabec. Ia berhasil mengkonversi umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Ondrej Celutska. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Peluang emas tak lagi muncul hingga permainan memasuki menit ke-33. Dari sisi kanan, Harry Kane melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Vaclik. Mount mendapatkan bola muntahan, namun penggawa Chelsea tersebut gagal membidik gawang dengan tepat. Tidak banyak peluang yang tercipta hingga wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama. Kedudukan laga antara Republik Ceko melawan Inggris masih bertahan 1-1.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar