Merasa Bangga FWKLA Kota Pekanbaru Hanya Ada Satu-satunya di Indonesia

Wali Kota Apresiasi dan Dukung Program Kerja FWKLA Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT foto bersama pengurus FWKLA Pekanbaru, Sabtu (2/11/2019) di kediaman Jalan Ahmad Yani.

Laporan Kurniawan

Pekanbaru


   WALI KOTA PEKANBARU DR H Firdaus ST MT sangat apresiasi dan mendukung  program kerja yang dilakukan Forum Wartawan Kota LayakAnak (FWKLA) Kota Pekanbaru. Karena keberadaan FWKLA yang dipimpin Ketua Hendri Zainuddin ini telah melakukan berbagai inovasi dan kerja nyata dalam rangka pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru. "Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada FWKLA yang telah membantu kinerja kita,  terutama dinas terkait dalam memberikan informasi yang edukasi tentang anak.  Selain itu,  FWKLA juga dapat sebagai media yang memberikan berita yang membangun kepada orang tua, masyarakat dan lingkungan. Begitu juga ,  kehadiran FKWLA tentunya memberikan semangat kepada OPD terkait dalam rangka pememuhan  hak anak, " ujar Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat  pengurus FWKLA Kota Pekanbaru melakukan silaturahmi di kediaman , Sabtu (2/11/2019).Saat disingung bahwa FWKLA Kota Pekanbaru hanya satu-satunya ada di Indonesia. Orang nomor di Pekanbaru ini tersenyum dengan melihatkan wajah sumringah.

"Kita merasa senang dan bangga jika FWKLA Kota Pekanbaru yang pertama ada di Indonesia. Oleh sebab itu , diharapkan keberadaan FWKLA terus bersinergi dengan OPD terkait dalam mewujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak. Mudah-mudahan kedepannya pememuhan hak anak di Pekanbaru terpenuhi. Selain itu  peringkat Kota LayakAnak bisa ditingkatkan setiap tahumnya. Kuncinya saling  bahu membahu dan bekerja cerdas, cepat dan ikhlas, " harap Firdaus.Lanjut Firdaus ,  saat ini Kota Pekanbaru berkembang dengan pesat. Seiring dengan itu pertumbuhan anak yang lahir juga meningkat tajam. 

"Makanya anak merupakan hal yang penting dalam kehidupan.Oleh sebab itu untuk mempersiapkan generasi emas yang cerdas dan SDM yang handal tentu dari sekarang. Salah satunya peranan orang tua sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu,  tumbuh kembang anak harus diperhatikan. Karena anak akan menjadi  pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, butuh anak yang cerdas dan berkualitas, " tutur Firdaus.
Turut hadir dalam kunjungan silaturahmi itu Ketua Dewan Etik FWKLA Pekanbaru Khairul Amri,  Ketua Hendri Zainuddin dan pengurus Kurniawan. Pada kesempatan itu,  Ketua FWKLA Kota Pekanbaru Hendri Zainuddin memberikan plakat dan baju kepada Wali Kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui FWKLA Kota Pekanbaru sudah terbentuk tahun 2018 yang lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Seperti pemberian santunan kepada anak jalanan yang kurang mampu ,  fakir miskin serta pembangian baju dan tas sekolah yang bekerjasama dengan Disdik Pekambaru. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar