Sampaikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Haq

Tiga Hal Penting Nabi Muhammad SAW Diutus Allah SWT. Ini Kata Ustadz DR Musthafa Umar LC MA

UstadZ DR Musfhafa Umar LC MA saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq, Jumat (20/12/2019)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      PENGURUS Masjid Nurul  Haq yang berada di Duyung,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan  wirid mingguan. Untuk pekan ini, Jumat (20/12/2019) ustadz yang mengisi ceramah agama yakni ustadz  DR Musthafa Umar Lc MA.  

Pada tausiahnya ustadz  Musthafa Umar membahas tentang pentingnya Nabi Muhammad SAW diutuskan oleh Allah SWT di muka bumi ini. Sebab, kehadiran Nabi Muhammad SAW memberikan keberkahan dan cahaya terang bagi umat manusia.

 "Ada tiga hal sangat penting Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT. Yakni, membacakan ayat Allah SWT untuk manusia, mensucikan jiwa serta mengajarkan kitab suci yaitu alquran. Dengan begitu, tentu membuat manusia selalu membuat amal  kebaikan di muka bumi ini,"  ujar  Musthafa Umar.

Dijelaskan Musthafa Umar,  dengan banyak manusia mendengar ayat-ayat Allah SWT, tentu jiwa menjadi tenang dan damai."Sehingga kita fokus dan taat menjalankan perintah Allah SWT.  Selain itu,  perbanyak amal ibadah, maka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sehingga diberikan keberkahan dan keridoaan di yaumil akhir nanti, " ujar Musthafa Umar.

Musthafa Umar juga menjelaskan jika makna mensucikan jiwa adalah selalu berbuat amal kebaikan dengan keiklasan. "Makna mensucikan diri ini melakukan perbuatan iklas karena Allah SWT. Contohnya kalau berinfak ke masjid tidak ria. Namun, apa yang diberikan murni karena Allah SWT," sebut Musthafa Umar.

Pada kesempatan ini Musthafa Umar menambahkan, tugas lain yang Nabi Muhammad diutus oleh Allah SWT untuk mengajarkan kitab suci alquran kepada umatnya. "Jika Nabi Muhammad SAW membacakan ayat-ayat Allah SWT, maka kita mendengarnya dengan baik. Namun, bila mengajarkan tentu lebih dalam, sehingga manusia benar-benar paham atas makna kitab suci tersebut, sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan,"  terang Musthafa Umar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar