Untuk Dibuatkan Drainase dan Aspal 

Lurah Tangkerang Barat Perjuangkan Aspirasi Warga Untuk Berdayakan Tanah Hibah

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila didampingi Ketua RT3 Sri Mulyani saat melakukan kunjungan le lokasi tanah yang dihibahkan masyarkat di Jalan Ragi Senin (13/1/2020).

Laporan Kurniawan Putra

Pekanbaru

  DALAM RANGKA mendengar aspirasi dari warga , Lurah Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai  Edi Wardila Spd 
melakukan kunjungan lapangan 
ke lokasi salah satu tanah hibah dari masyarakat yang berada di wilayah Jalan Ragi, RT 03, RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (13/1/2020).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan serta keinginan dari masyarakat dalam mengoptimalkan pemberdayaan tanah yang dikatakan oleh warga sudah dihibahkan oleh pemilik.

"Ini ada sebidang tanah yang kata warga sudah dihibahkan. Tapi menurut warga, pemberdayaannya belum optimal. Makanya kita datang kesini dan kita tanya apa- apa maksud dan keinginan warga dengan tanah hibah ini," ujar Lurah Edi Wardila yang didampingi Ketua RT 3 Sri Mulyani.

Dikatakan Edi, warga setempat ingin memberdayakan tanah tersebut untuk pembangunan drainase dan jalan yang diaspal atau disemenisasi. Pasalnya, sebidang tanah yang luasnya kurang lebih 100 meter persegi tersebut, menurutnya tampak sangat sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat banyak, terutama dipercepat pembuatan drainasenya.

"Ya, akan kita usahakan untuk perjuangkan aspirasi ini. Mungkin nanti ada solusi, entah itu akan kita masukkan ke dalam program OMS, pokok pikiran dewan, atau kita ajukan juga dalam Musrenbang yang akan dimulai antara akhir Januari sampai Februari tahun 2020 ini," terang Edi.

Lebih jauh disampaikan Edi, untuk mempercepat pengerjaan dan pemasangan drainase itu, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkordinasi dengan kecamatan atau pun pihak Pemko dalam hal ini OPD terkait.

"Selain itu, kita akan upayakan jumpa dengan anggota dewan yang dapil Kecamatan Marpoyan Damai ini untuk berkordonasi terkait hal ini. Mudah-mudahan apa yang kita upayakan bersama untuk kepentingan masyarakat bisa terlaksana dengan baik dan lancar,' harap Edi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar