Kokoh di Puncak Klasemen

Wolverhampton Ditekuk Liverpool 1-2

Pemain Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Wolverhampton 2-1 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-24 yang digelar di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Liverpool berhasil unggul cepat lewat gol yang dicetak sang kapten, Jordan Henderson. Setelah sempat disamakan Raul Jimenez, The Reds memastikan poin penuh berkat gol kemenangan yang diciptakan Roberto Firmino.Berkat hasil ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 67. Sementara itu, Wolverhampton terpaku di posisi ketujuh dengan poin 34.Liverpool tampil meyakinkan sejak kick-off. The Reds pun sudah unggul ketika laga baru berjalan delapan menit berkat sundulan Henderson meneruskan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Gol ini membuat Wolverhampton langsung tersengat. Matt Doherty sempat mengancam gawang Alisson Becker, sayang tembakannya masih melebar dari sasaran.

Pukulan telak didapat Liverpool ketika penyerang sayap andalan mereka, Sadio Mane mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-33. Takumi Minamino pun diberi kesempatan melakoni debutnya di Premier League. Jelang turun minum, Mohamed Salah memperoleh peluang emas untuk menggandakan skor. Sayang penyelesaian akhirnya masih bisa diblok Doherty. Kembali dari kamar ganti, Wolverhampton berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Jimenez pun sukses menyamakan skor pada menit ke-51.

Bergerak bebas di sisi kanan, Adama Traore melepas crossing terukur untuk disundul Jimenez ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Alisson. Skor pun menjadi sama kuat 1-1. Sukses menyamakan kedudukan membuat api semangat Wolverhampton kian menyala. Di sisi lain, Liverpool kini juga tak lagi mengendurkan tekanan mereka. Laga pun semakin seru. Setelah sederet peluang dari kedua tim gagal membuahkan hasil, Firmino membawa Liverpool kembali memimpin lewat golnya pada menit ke-84. Menerima assist dari Henderson, Firmino tanpa ampun melepas tembakan keras yang membuat Rui Patricio hanya bisa terpaku melibat bola menghujam gawangnya.Jelang peluit panjang berbunyi, Wolverhampton mendapatkan peluang emas untuk menggagalkan kemenangan di depan mata Liverpool. Sayang upaya Diogo Jota masih tak mengenai sasaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar