Miliki Pemain Berpengalaman

Ingin Neymar Kembali ke La Liga, Unai Emery Sesali Kepindahan Cristiano Ronaldo

Unai Emery

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih asal Spanyol, Unai Emery mengungkapkan harapannya agar Neymar bisa kembali merumput di La Liga serta menyesali kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Usai berkelana keluar Spanyol dengan menangani PSG dan Arsenal, Emery kini kembali ke kampung halamannya dan sementara ini tengah tidak memiliki klub alias menganggur. Di Spanyol dan Eropa, Emery memiliki reputasi cukup mentereng karena ia sukses membawa Sevilla menjuarai ajang Liga Europa sebanyak tiga kali.

Setelah ditinggal Neymar yang hengkang ke PSG pada 2017, La Liga kembali harus kehilangan salah satu bintang utama mereka ketika Ronaldo memilih hijrah ke Juventus setahun berselang. Meski La Liga masih memiliki bintang-bintang sekelas Gareth Bale, hingga Luis Suarez, Emery tetap berharap Neymar dan Ronaldo tetap bertahan di La Liga bersama Lionel Messi."Sekarang karena saya di Spanyol saya ingin para pemain terbak untuk ada di sini. Saya ingin Messi terus lanjut, Cristiano tidak hengkang, Neymar kembali. Memiliki para pemain tersebut di liga kami membuat kami menjadi lebih besar," ujar Emery kepada Eurosport.

Emery berpengalaman menjadi bos Neymar selama satu musim di PSG. Emery pun berharap pemain asal Brasil itu tak menyia-nyiakan kariernya."Neymar berjiwa besar, anda juga harus memahami orang dan berempati. Karier dalam olahraga itu pendek, jadi [penting untuk] bisa fokus pada momen yang diperlukan dalam profesi anda," tutur Emery."Saya selalu kaakan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa bekerja sama dengannya selama satu tahun. Dalam level sepak bola dia sangat impresif di sesi latihan dan pertandingan," tukasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar