Jadwal Baru Liga Champions

Laga Juventus Vs Lyon Bakal Digelar 7 Agustus 2020

Liga Champion

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas memberi bocoran terkait kelanjutan Liga Champions musim 2019/2020. Walau belum ada rilis resmi, dia menyebut laga Juventus vs Lyon digelar pada 7 Agustus 2020.Liga Champions telah memasuki babak 16 Besar. Pertandingan leg pertama sudah rampung digelar. Akan tetapi, masih ada empat laga leg kedua yang belum digelar karena pandemi virus corona.Seperti halnya yang terjadi di liga domestik, UEFA memilih menangguhkan Liga Champions 2019/2020 karena virus corona. UEFA juga menunda laga di Liga Europa. UEFA tidak membahas secara khusus ihwal lanjutan musim ini.Bukan hanya kompetisi antarklub yang ditunda, UEFA juga menunda Euro 2020. UEFA bakal menggelarnya satu tahun lebih lambat, tepatnya pada 2021. UEFA juga menunda kompetisi lain di level junior.

Pandemi virus corona belum berakhir. Tetapi, geliat sepak bola Eropa mulai terasa. Bundesliga menjadi liga pertama yang dipastikan berlanjut. Lalu, klub-klub Serie A, La Liga, dan Premier League mulai menggelar rencana latihan.Lalu, bagaimana dengan Liga Champions?. Sejauh ini UEFA belum memberi pernyataan resmi. Akan tetapi, Jean-Michel Aulas sedikit memberi bocoran. Liga Champions diklaim bakal kembali digelar pada awal Agustus 2020."Pertandingan Lyon melawan Juventus dikonfirmasi bakal digelar pada 7 Agustus, di Turin dan dengan pintu tertutup [tanpa penonton di tribun]," ucap Jean-Michel Aulas kepada RTL, dikutip dari Goal International.Lyon bertemu Juventus pada leg pertama di Groupama Stadium, 27 Februari 2020. Ketika itu, Lyon menang dengan skor 1-0 lewat gol Lucas Tousart. Artinya, Lyon harus bermain imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebanyak empat tim sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2019/2020. Empat tim tersebut adalah PSG, Atletico Madrid, Atalanta, dan RB Leipzig. Mereka menyingkirkan Dortmund, Liverpool, Valencia, dan Tottenham.Sedangkan, empat tim lain harus menjalani leg kedua untuk lolos ke perempat final. Bayern Munchen akan menjamu Chelsea, Barcelona menjadi tuan rumah bagi Napoli, Man City menantang Real Madrid, dan Juventus lawan Lyon.Andai Liga Champions dilanjutkan, Lyon dan PSG bisa berada dalam situasi pelik. Sebab, kompetisi Ligue 1 telah dihentikan total dan mereka tidak menjalani laga dalam level kompetitif.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar