Memiliki Banyak Kiprah dalam Kemajuan Provinsi Riau

Anggota DPRD Provinsi Riau Tutup Usia

H Noviwaldy Jusman

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Innalillahi wainnailaihi roji'un. Kabar duka menyelimuti Bumi Melayu Riau.  Pasalnya, putra terbaik Riau, Ir H Noviwaldy Jusman atau yang akrab disapa Dedet meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RS Siloam Karawachi Tanggerang, Provinsi Banten, Kamis (25/06/2020) sekitar pukul 19.30 WIB malam.

Almarhum yang saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau masa bhakti 2019-2024 ini tutup usia setelah melewati kondisi sakit yang cukup lama.

Informasi berpulangnya almarhum yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho.

Bahwasnya, informasi tersebut diperoleh Agung Nugroho langsung dari istri almarhum Noviwaldi Jusman.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia sahabat kita almarhum H Novilwaldy Jusman, di Jakarta, jam 19.30 WIB. Info dari istri beliau," ujar Agung melalui jaringan media sosial.

Agung menghimbau seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan almarhum Dedet. Dimana, sejak awal terjun ke dunia politik, Dedet sendiri dikatakan telah memiliki banyak kiprah dalam kemajuan Provinsi Riau. 

"Kami Partai Demokrat turut merasakan duka yang sangat mendalam. Pak Dedet merupakan sosok senior, teladan bagi kami semua. 

Dimana beliau sejak awal sudah menunjukkan dedikasi, kerja keras serta semangat untuk membangun provinsi yang kita cintai ini," ujar Agung seraya menyampaikan, almarhum Dedet sendiri rencananya akan dikebumikan di Jakarta.

Informasi yang kemudian tersebar di beberapa grup Whatsapp tersebut juga mendapat perhatian dari sejumlah masyarakat Riau. Di antaranya warga Ikatan Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau. 

Awalnya, sebagian warga IKLA Riau banyak yang tak percaya terhadap informasi wafatnya Ketua Umum IKLA Provinsi Riau ini. Namun setelah diyakinkan oleh salah seorang kerabat almarhum, ucapan duka cita dan doa untuk almarhum pun, satu persatu muncul di group whatsapp IKLA. Bahkan  banyak yang mendoakan mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu husnul Khatimah.

Untuk diketahui, Ir H Noviwaldy Jusman atau Dedet merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia politik Riau. 

Almarhum semasa hidup terkenal sebagai politisi ulung dan vokal. Pernah menjabat anggota DPRD Pekanbaru dan anggota DPRD Riau.

Dedet sendiri tercatat sebagai anggota DPRD Riau masa jabatan 2019-2024. Karena sakit yang diderita Dedet terhitung cukup lama, akhirnya sudah terlihat jarang aktif di DPRD sejak baru baru menjabat anggota DPRD Riau periode 2019-2024.

Dan pada periode 2015-2019, almarhum Dedet pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.(Rls/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar