Sampaikan Tausiah Subuh di Masjid Nurul Muhsinin

Ada Tiga Hal yang Disukai Nabi Muhammad SAW, Apa Saja Itu, Ini Kata Ustadz Ahmad Mukhlisin 

USTADZ Ahmad Mukhlisin Lc MA menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan  Damai pada hari ke 21 puasa ramadhan, Senin (3/5/2021).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


 USTADZ Ahmad Mukhlisin Lc MA menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan  Damai pada hari ke 21 puasa ramadhan, Senin (3/5/2021). Dalam penyampainnya ustadz Ahmad Mukhlisin menjelaskan tentang kesukaan daripada Nabi Muhammad SAW.  Dari penjelasan riwayat dan hadis  bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki tiga hal yang sangat disukai dalam dirinya. Adapun tiga hal itu antara lain Nabi Muhammad SAW suka kepada aroma yang wangi, suka kepada lawan jenis dan yang ketiga suka melakukan salat hingga tengah malam.

''Nabi Muhammad SAW juga seorang manusia. Makanya ia juga memiliki keinginan dan suka yang wangi-wangi. Selain itu, beliau juga menyukai lawan jenisnya danmakanya ia juga menikah dan memiliki istri. Kemudian belian juga suka dan rajin melakukan salat malam hingga bengkak kakinya. Padahal beliau sudah dijamin Allah SWT masuk kedalam surga, tetapi beliau taat dan patuh atas perintah Allah SWT. Itulah tiga poin penting yang ada di dalam diri Nabi Muhammad,'' terang Ahmad Mukhlisin.

Gelar Iktikaf

Pengurus Masjid Nurul Muhsinin menggelar iktikaf bertepatan malam yang ke 21 puasa ramadhan, Senin (3/5/2021). Dimana iktikaf ini berarti berdiam diri di masjid disertai dengan niat. Tujuannya adalah beribadah kepada Allah SWT, khususnya ibadah yang biasa dilakukan di masjid. Untuk memaksimalkan i'tikaf dapat melakukan berbagai kegiatan di masjid. Sementara iktikaf dimulai pada pukul 02.00 wib dinihari hingga selesai puku 04.30 wib. Dalam rangkaian iktikaf itu, juga digelar tausiah atau muhasabah diri tentang  hari kiamat. 

Seperti, sholat malam, mengaji dan berdzikir.''Ya tadi kita melakukan iktikaf di masjid. Ada beberapa jamaah yang ikut bersama-sama untuk iktikaf ini. Semoga amal ibadah yang kita kerjakan dapat diterima oleh Allah SWT. Terutama dalam bulan yang penuh ampunan ini,'' ungkap ustadz Ahmad Mukhlisin yang memandu jalannya iktikaf ini. Usai melaksanakan iktikaf bersama-sama lalu, jamaah melanjutkan dengan makan sahur. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar