Dua Warga Riau dan Satu Warga Sumsel

Hari Ini ada Tiga Penambahan Kasus Positif Covid-19

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau mencatat ada penambahan tiga kasus pasien positif Covid-19, Senin (14/7/2020). Adapun ke tiganya pasien ke 241 adalah tuan R (35) warga Kabupaten Kampar.

Awalnya, tuan R melakukan rapid test dengan hasil Reaktif dan dilanjutkan  pemeriksaan Swab tanggal 11 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Kampar dengan hasil pemeriksaan dinyatakan Positif Covid-19. 

''Ketetangan tuan R, ia pernah dari Provinsi Sumatra Barat 2 minggu yang lalu,'' ungkap Juru bicara Tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi, kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Selanjutnya, pasien ke 242 tuan R (26) warga Provinsi Sumatra Selatan yang  melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. 

''Diketahui positif, karena perusahaan tersebut mensyaratkan setiap pegawai untuk dilakukan rapid test. Sedangkan, hasilnya reaktif. Sehingga dilakukan tes Swab (11 Juli 2020) di salah satu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19,'' kata Yovi. 

Menurut keterangan tuan R, belum diketahui riwayat penularannya. Karena  memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Kemudian, pasien ke 243 nyonya F (80) warga Siak. Diketahui positif, berawal dari keluhan demam disertai hasil Rontgen Pneumonia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test 
tanggal 10 Juli 2020 dengan hasil reaktif. 

Kemudian, pada tanggal 11 Juli dilakukan pemeriksaan PCR dengan hasil yang dinyatakan Positif Covid-19. 

''Belum diketahui Riwayat penularan dari Nyonya F. Karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19,'' jelas Yovi.

Selain penambahan positif, Yovi menyebutkan, ada kabar baik yang kita syukuri adalah penambahan 3 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Ketiganya, adalah Tuan ES, yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. Kemudian, nyonya SA (32) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan 
Singingi. Selanjutnya, tuan MH (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar