Format Kandang-Tandang

Target Liga 1 Penonton 100 Persen

PT Liga Indonesia Baru.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan permohonan kepada pihak yang berwenang dalam perizinan agar bisa menyelenggarakan Liga 1 musim depan secara normal. Artinya, stadion boleh dihadiri penonton 100 persen, dan digelar dengan sistem kandang-tandang.Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya ingin bangkit dari kondisi musim kemarin. Itu saat kompetisi digelar dengan sistem klaster dan tanpa penonton."Kami membuat proposal ke pemerintah untuk penonton 100 persen," ujar Lukita, saat ditemui di Kantor LIB, Jakarta, Senin (25/4).

Seandainya penonton tetap hanya diperbolehkan dengan jumlah terbatas, LIB coba menerapkan sistem jaga jarak. Termasuk penonton yang boleh masuk hanya yang sudah vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster."Oleh karena itu kami mohon kepada pemerintah soal tersebut. Termasuk meminta apa saja persyaratan yang harus dipenuhi," ucap Lukita.Sementara kebutuhan menggelar kompetisi dengan format kandang-tandang dipandang sudah mendesak. Pasalnya, klub juga butuh pemasukan dari tiket penonton.

"Regulasi tidak banyak berubah. Paling yang berubah adalah soal kompetisi kembali ke kandang dan tandang," imbuh Lukita.Atmosfer kompetisi dan persaingannya diyakini bakal kembali seperti semula jika digelar lagi memakai format home and away. Hal itu juga bisa mendekatkan tim dengan suporternya.Adapun, Liga 1 musim depan rencananya akan dimulai pada 27 Juli 2022. Lalu berakhir pada Maret 2023.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar