Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia

Awali dengan Kemenangan

Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Perjuangan Timnas Indonesia U-20 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dimulai. Pada laga pembuka, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Timor Leste pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.Timnas Indonesia U-20 sebenarnya sudah tak asing dengan kekuatan Timor Leste. Kondisi kedua negara dari masing-masing tim yang masih satu kawasan Asia Tenggara membuat pertemuan pada ajang tertentu sering terjadi.Diharapkan dalam laga ini, Timnas Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.


Pada Piala AFF U-19 lalu, kedua tim sayangnya tidak bertemu karena berbeda grup. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala AFF U-19 2019, di mana Timnas Indonesia ketika itu menang telak dengan skor 4-0.Namun, hasil tersebut tentu tak bisa jadi acuan. Timnas Indonesia U-20 dan Timor Leste sejauh ini sama-sama sudah mengalami perkembangan pesat.Pelatih Shin Tae-yong memberikan peringatan kepada skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi Timor Leste. Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya diharamkan untuk sedikitpun meremehkan kekuatan calon lawannya tersebut.

Timor Leste yang saat ini diasuh oleh pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy memiliki gaya permainan yang misterius. Namun, Shin Tae-yong yakin timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka nanti."Timor Leste makin baik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah dan akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/9/2022).Pelatih Shin Tae-yong juga menilai segala kemungkinan bisa terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Itulah yang menjadi alasan Timnas Indonesia U-20 wajib tetap waspada dan pantang meremehkan tim manapun."Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Timor Leste telah menunjukkan pertandingan yang baik di Piala AFF," ucap Shin Tae-yong.


Sementara itu, Timor Leste bakal bermain tanpa beban melawan Timnas Indonesia U-20. Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy sadar diri timnya bukan favorit, namun tetap bertekad memberikan kejutan."Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," ucap pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy.Selain itu, pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy juga menyadari duel yang mempertemukan timnya dengan Timnas Merah Putih pasti akan berlangsung panas. Pelatih asal Malaysia itu berharap timnya tidak terpancing dan fokus ke pertandingan."Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Namun, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.(Net/Hen)

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-4-2): Cahya Supriadi (kiper), Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Barnabas Sobor (belakang), Roby Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Alfriyanto Nico (tengah), Rabbani Tasnim, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timor Leste (4-3-3): Filonito Nogueira (kiper), Danilo Alves, Jaimito Soares, Sandro Lima Quintao, Joao Halle (belakang), Zenedine Lopez, Freteliano Dos Santos, Revelino Martins (tengah), Luis Riberio, Anizo Correia, Mario Quintao (depan)

Pelatih: Gopalkrishnan A S Ramasamy (Malaysia)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar