Pekan ke-13 Liga Italia

AS Roma Ditekuk Lazio 0-1

Duel AS Roma vs Lazio di Olimpico, Senin (07/11/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil tidak menyenangkan harus diraih AS Roma pada laga sarat gengsi menghadapi Lazio pada pekan ke-13 Liga Italia 2022/2023. Roma kalah 0-1 dari Lazio di Stadio Olimpico, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh Felipe Anderson. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol di menit ke-29.Meski berhasil mendominasi penguasaan bola mencapai 59 persen, Roma tidak efektif kala menyerang. Tujuh tembakan yang dibuat tidak ada yang tergolong big chance, tidak seperti Lazio yang hanya perlu lima tembakan untuk membuat satu big chance.Kekalahan Roma berdampak signifikan di papan klasemen sementara. Roma yang berada di peringkat ke-5 dengan 25 poin dilangkahi Lazio yang naik ke peringkat ke-3 dengan 27 poin.


Jalannya pertandingan babak pertama terbilang sengit. Kedua tim tak leluasa mampu menembus pertahanan lawan dengan mudah.Rapatnya pertahanan memaksa sejumlah peluang yang di 45 menit pertama terpaksa melalui tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Namun, upaya-upaya ini tidak efektif.Lazio akhirnya membuktikan bahwa peluang harus dari dalam kotak penalti. Di menit ke-29, Lazio memecah kebuntuan saat peluang diperoleh dari dalam kotak penalti.Ialah Anderson yang membuat pendukung Roma terhenyak. Tendangan kaki kirinya, mampu menghujam pojok bawah gawang Roma.Roma menaikkan intensitas serangan dan memperbaiki kualitas serangan setelahnya. Namun, hal tersebut belum mampu menjebol gawang Lazio lantaran kiper Ivan Provedel tampil baik menggagalkan dua peluang terbaik Roma.

15 menit pertama setelah jeda pertandingan masih sama ketatnya. Roma tak leluasa menggempur pertahanan Lazio.Keunggulan satu gol membuat Lazio cenderung bermain dengan blok yang lebih rapat. Hal ini tidak bisa ditembus oleh Roma.Sementara itu, Lazio juga tidak memiliki serangan-serangan yang lebih menjanjikan. Jalannya pertandingan lebih sering berkutat di lapangan tengah.Sementara untuk produk akhirnya seringnya berakhir lewat tendangan jarak jauh. Ataupun melalui tendangan-tendangan bebas yang diperoleh karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan sebelum lawan memasuki kotak penalti.(Net/Hen)

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini (Zeki Celik 46’) Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp (Stephan El Sharaawy 63’), Bryan Cristante, Mady Camara (Nemanja Matic 73’), Nicola Zalewski (Andrea Belotti 73’); Lorenzo Pellegrini (Cristian Volpato 53’); Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.
Pelatih: Jose Mourinho

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari (Elseid Hysaj 69’), Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Matias Vecino, Danilo Cataldi, Luis Alberto (Toma Basic 71’); Pedro Rodriguez Matteo Cancelieri 68’), Felipe Anderson, Mattia Zaccagni (Luka Romero 85’).
Pelatih: Maurizio Sarri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar