Walikota  Lounching Bank Sampah di Kelurahan Labuh Baru

Sampah Bisa Dimanfaatkan sebagai Barang Bernilai Ekonomi

Firdaus ST MT

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Walikota Pekanbaru H DR Firdaus ST MT meresmikan Bank Sampah yang berada di Jalan Durian Gang SD, Rabu (26/9/2018). 

Bank Sampah yang  diresmikan Walikota Pekanbaru ini berada dibawah binaan Kelurahan Labuh Baru,  Kecamatan Payung Sekaki. 

Sementara itu,  lounching Bank Sampah ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri SH bersama jajaranya.  Tampak hadir juga Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra dan sejumlah lurah.

Walikota Pekanbaru disela acara lounching bank sampah di Kelurahan Labuh Baru ini mengatakan, dengan diresmikanya bank sampah ini, maka warga nanti bisa memanfaatkan sampahnya menjadi barang yang bernilai ekonomi.

"Kita ingin merubah mainset masyarakat, bahwa sampah yang selama ini sering menjadi bahan bully di media sosial dan dianggap menjadi masalah itu ternyata bisa menjadi barokah. 

Karena,  jka dikelola dengan baik, sampah bisa menjadi barang yang bernilai ekonomi, untuk membantu perekonomian keluarga, " terang  Firdaus.  (Sy


Berita Lainnya...

Tulis Komentar