Menpora Bakal Hadiri Kegiatan Sepeda Nusantara 201

Promosikan Investasi dan Destinasi Wisata di Pekanbaru

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bila tak ada halangan, pelaksanaan sepeda nusantara 2018 etape Kota Pekanbaru akan digelar 21 Oktober mendatang. Selain promosikan hidup sehat, agenda ini juga mempromosikan investasi dan destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru.  ''Ya kegiatan ini sekaligus mempromosikan Pekanbaru sebagai pusat investasi dan destinasi wisata yang bisa dikunjungi turis. Dengan begitu, baik para pengunjung dari dalam dan luar negeri akan datang ke Pekanbaru,'' ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (26/9/2018). 

Disebutkan Zulfahmi, saat ini koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) sudah dilakukan untuk mengakseskan kegiatan ini. Jadi, rute sepeda nusantara yang akan diikuti ribuan pesepeda atau goes akan melewati destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru.  "Jadi rutenya mulai dari Jalan Cut Nyak Dien ke arah pasar bawah, menuju rumah singgah Tuan Kadi. Disana cek poin pertama, kemudian ke Jalan Riau belok ke Soekarno Hatta dan masuk ke Arifin Ahmad. Selain itu, cek poin kedua di kantor Dinas Pariwisata kemudian lanjut ke Jalan Sudirman dan finish ke Cut Nyak Dien kembali,'' terang Zulfahmi.


Diterangkan Zulfami, kegiatan etape sepeda nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan, mengajak, mengimbau masyarakat untuk hidup sehat melalui aktivitas bersepeda. ''Kegiatan etape Sepeda Nusantara ini sudah kickoff pada Mei lalu. Sepeda nusantara ini tidak semua kabupaten kota melaksanakan, tahun ini hanya ada 70 Kabupaten kota yang melaksanakan. Termasuk salah
satunya di Pekanbaru,'' ungkap Zulfahmi.  Zulfahmi menambahkan, masing-masing kabupaten kota diberi waktu pelaksanaan dari Mei sampai November. Sementara itu, kabupaten kota yang ditunjuk menentukan sendiri tanggal pelaksanaan.  ''Setelah kita berunding, kita tentukan tanggalnya. Sebenarnya tanggal 7 Oktober. Tapi diundur jadi tanggal 21 Oktober, karena tanggal 7 itu ada event Asian Paragames,'' papar Zulfahmi.


Untuk mensukseskan kegiatan sepeda nusantara ini, pihaknya akan menghadirkan Menpora. Selain itu, pihaknya sudah mengirim surat undangan ke Kemenpora. Dispora juga menargetkan 3000 goes.  Event ini akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 20 dan 21. Tanggal 20. Selanjutnya, acara itu kita isi dengan festival kuliner nusantara, ada lomba sepeda hias juga ada atraksi BMX atau freestyle. Sedangkan pada tanggal 21 nya baru Sepeda Nusantara dengan rute 20 KM digelar,'' sebut Zulfahmi.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar