Dari Hasil Evaluasi Usai Job Fair 2018

Disnaker Pekanbaru Sebut Banyak Pencaker Tidak Memenuhi Standar Perusahaan

Ir Johnny Sarioen MT

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU. COM) -- Pasca  melakukan evaluasi terhadap kegiatan Job Fair 2018 yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dari evaluasi itu banyak perusahaan menyampaikan banyak pencari kerja (pencaker) tidak memenuhi standar perusahaan. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ir Johnny Sarikoen melalui Kabid Penta Disnaker  Abdul Rahim saat mengevaluasi hasil Job Fair yang diikuti 30 perusahaan kemarin. 

"Setelah sebulan Job Fair dilaksanakan kita meminta perusahaan untuk evaluasi dan melaporkan berapa banyak tenaga kerja yang diserap melalui Job Fair yang dilaksanakan," ujar Rahim, Sabtu (17/11).  

Rahim menyebutkan,  dari evaluasi tersebut cukup mengejutkan. Bahkan perusahaan yang datang dalam rapat evaluasi yang dilakukan banyak pencaker tidak memenuhi standar perusahaan. 

"Dari laporan yang disampaikan banyak pencaker belum terserap dikarenakan belum penuhi standar perusahaan. Selain itu, ada yang tidak datang saat tahapan tes," sebut Rahim. 

Rahim juga menambahkan,   belum terserapnya tenaga kerja tersebut, perusahaan belum menyerahkan naker ke Disnaker. Namun pihaknya meminta perusahaan segera menyerahkan laporan tersebut sebagai bahan evaluasi untuk Job Fair selanjutnya.(Ty)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar