Satpol PP terus Lakukan Penertiban dan Pengawasan 

Pedagang Tidak ada Berjualan di Sepanjang Jalan Teratai

Agus Pramono

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, dari pengawasan yang dilakukan pihaknya tak ditemukan adanya pedagang yang berjualan di atas trotoar sepanjang Jalan Teratai.

"Ya kemarin (Senin 7/1/2019) lancar-lancar saja, tidak ada pedagang, arus lalu lintas masih normal," terang Agus, Selasa (8/1/2019) menanggapi adanya informasi jika trotoar Jalan Teratai kembali ditempati pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Higienis.

Pengawasan dan pemantauan, sebut Agus dilakukan pasca adanya instruksi Walikota Pekanbaru agar Satpol PP dan instansi terkait kembali mengarahkan pedagang masuk ke dalam kawasan pasar.

"Kemarin kan ada perintah pak walikota,makanya kita langsung turun. Tapi itu, masih lancar-lancar saja, tidak ada pedagang disana (di Jalan Teratai)," terang Agus. 

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT memerintahkan OPD terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Satpol PP serius merelokasi pedagang dari bahu jalan kembali ke dalam Pasar Teratai.

"OPD terkait harus serius menangani masalah ini," sebut walikota, Senin (7/1/2019) lalu.   (Dl/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar