Intens Turun ke Lapangan

Ir Nofrizal Serap Aspirasi Masyarakat Pekanbaru

Ir Nofrizal saat turun ke lapangan menjemput aspirasi masyarakat, Selasa 5/2).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU. COM) -- Usai  dilantik menjadi wakil DPRD Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu,  Ir Nofrizal MM intens turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru. 

Sebab,  jabatan sebagai wakil rakyat yang diemban Nofrizal di DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019 hanya hitungan bulan saja, maka kesempatan tersebut tidak mau disia-siakan oleh Ketua Fraksi PAN tersebut.

Banyak aspirasi atau masukan yang ia terima saat mengunjungi masyarakat Kelurahan Sukaramai, Tanah Datar,  Sumahilang, Kota Pekanbaru. Mulai dari persoalan ekonomi, sosial hingga persoalan sulinya kepengurusan administrasi kependudukan. 

Hal itu diakui salah seorang warga Kelurahan Sukaramai Jon Hendri. Dimana ia merasa bersyukur atas kunjungan wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru yang mau turun ke lapangan melihat kondisi kehidupan masyarakat. 

"Adapun masalah yang kita sampaikan tadi yakni, susahnya dan lambatnya kepengurusan administrasi Kependudukan. Kedepan kita meminta kepada pihak dewan dan pemerintah Kota Pekanbaru bisa mempermudah proses administrasi Kependudukan, seperti pembuatan KTP elektronik yang lamban,  sehingga kita harus menunggu sekian tahun," ungkap Jon, Selasa (5/2/2019). 

Sementara itu, warga lainnya Yeni Ernawati juga menambahkan, aktivitas masyarakat khususnya untuk kegiatan sosial masih berjalan, seperti wirid pengajian, pos yandu bahkan sempat pernah diberi pembinaan bagi kaum ibu-ibu agar lebih kreatif mendapatkan pemasukan tambahan.

"Selama ini masyarakat kita sudah ada diberikan pembinaan. Seperti bagaimana membuat kuliner dan menjahit, tetapi sekarang ini tidak pernah lagi. 

Jadi, dengan kedatangan wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM bisa membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, baik berbentuk sarana dan prasarana di masyarakat, pembinaan hingga sampai proses pelatihan usaha di masyarakat," harap Yeni.

Ir  Nofrizal mengatakan,  apa yang ia lakukan saat ini sudah menjadi tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat dan sangat penting diperjuangkan. 

"Tentunya kita harus mendengarkan serta melihat langsung tatanan kehidupan masyarakat di Kelurahan, banyak aspirasi yang kita tampung mulai dari pembinaan masyarakat ekonomi kreatif. 

Selain itu, kita juga mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung tentang persoalan perekonomian dan kenyamanan kehidupan masyarakat

Rata-rata keinginan masyarakat ingin bekerja layak, tetapi karena keterbatasan kemampuan dan ekonomi terpaksa menjalankan kehidupan apa yang bisa dikerjakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Jika masyarakat tidak diperhatikan dan diberikan pembekalan, maka hal ini rentan terhadap pengaruh negatif, seperti, narkoba, pertikaian satu sama lainnya," harap Nofrizal. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar