Langkah Penting Barcelona Menuju Gelar Juara

Barcelona - Ernesto Valverde menegaskan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid belum memastikan apapun. Tapi tiga poin memang jadi langkah penting menuju trofi.

Barcelona menang tipis 1-0 dalam laga sulit melawan Atletico di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) malam WIB. Satu-satunya gol tercipta lewat bola mati, yakni dari eksekusi tendangan bebas Lionel Messi.

Baca juga: Messi Bawa Barcelona Taklukkan Atletico

Kemenangan ini membuat Barcelona membuka jarak lagi di puncak klasemen. Mereka sempat didekati Atletico dengan selisih lima angka, namun kini melebar menjadi delapan angka.

Dengan selisih poin ini dan musim menyisakan 11 pekan saja, Barcelona dalam posisi amat bagus untuk juara. Opta malah mencatat, bahwa belum pernah ada sebuah tim gagal juara setelah unggul delapan poin dengan sisa 11 pertandingan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde gembira dengan hasil atas Atletico. Meski belum memastikan apapun, tapi setidaknya posisi Barcelona kini lebih baik.

Baca juga: Penderitaan Barcelona Terbayar Lunas

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting dalam hal persaingan gelar. Tidaklah sama, posisi unggul delapan poin dibandingkan berjarak dua poin," ungkapnya dikutip Marca.

"Ini memang bukan hasil yang memastikan gelar, jelas. Tapi kami sudah membuat sebuah langkah. Kita lihat saja bagaimana ke depannya," tandas Valverde.


Baca Juga Topik #sosial budaya

Berita Lainnya...

Tulis Komentar