Menganggu Arus Lalulintas dan Dikeluhkan Masyaraka

Dishub Pekanbaru Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Sepanjang Jalan Diponegoro

 Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas saat melakukan penertiban terhadap kendaraan roda empat di sepanjang Jalan Diponegoro Rabu (15/5/2019).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--- Pemerintab Kota Pekanbaru yang dalam hal ini,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap kendaraan roda empat yang terparkir di sepanjang Jalan Diponegoro, Rabu (15/5/2019). Penertiban ini secara rutin dilakukan sekaligus menidaklanjuti laporan yang disampaikan masyarakat.

Plt Kadishub Pekanbaru Yuliarso S.STP saat dikonfirmasi wartawan melalui  Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas, mengatakan,  bahwa penertiban yang dilakukan itu  di sepanjang Jalan Diponegoro . Hal itu,  karena masih ada kendaraan roda empat yang parkir di jalur yang dilarang tersebut.

"Ya kita menertibkan kendaraan yang terparkir di depan Fakultas Kedokteran UNRI, di depan RSUD Arifin Achmad serta di depan Persada Bunda. Ini kita lakukan karena mereka (pemilik mobil red) telah melanggar aturan yang berlaku. Sebab memarkirkan kendaraan di areal terlarang, " ujar Khairunas yang didampingi Kasubag parkir M Nasir.

Dijelaskan Khairunnas,  dalam penertiban tersebut, pihaknya menurunkan satu mobil derek. Namun begitu, hingga penertiban usai tidak ada satupun kendaraan yang diderek karena pemilik berinisiatif memindahkan kendaraannya sendiri.

"Sesuai dengan rambu (dilarang parkir), kita kembalikan fungsinya untuk jalur sepeda dan kendaraan roda dua. Kalau gak mau persuasif, ya kita derek. Tapi hari ini tidak ada (diderek), karena kita kasih kesempatan pemilik kendaraan memindahkan kendaraannya paling lama 30 menit. Alhamdulillah semua dipindahkan,"  ungkap Khairunnas. 

Ditambahkan Khairunnas,  bahwa penertiban yang dilakukan ini setelah banyaknya keluhan yang datang dari masyarakat.

"Masyarakat sudah banyak mengeluh, karena kendaraan yang terpakir cukup banyak sehingga menggangu arus lalu lintas. Makanya kita langsung bergerak dan melakukan penertiban ini, " terang Khairunnas.

Lebih jauh disampaikan Khairunnas, bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban dalam waktu yang tidak ditentukan. "Setelah penertiban ini,  maka akan terus kita pantau dengan patroli rutin. Kita kerahkan tiga shif anggota di lapangan. Jika masih ada ditemukan parkir sembarangan, maka akq  kita tindak tegas, " tutup Khairunnas. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar