Jalin Tali Silaturahmi dan Eratkan Persaudaraan

Jamaah Masjid Nurul Haq Kunjungi Tempat Tahfizh Alquran dan Bahasa Arab Binaan Ustadz Musthafa Umar

Ustadz Musthafa Umar LC MA foto bersama dengan Pemimpin Redaksi Kiblatriau.com , Ahad (16/6/2019)

Laporan Hendri Zainuddin 
Lubuk Sakat

       ROMBONGAN jamaah Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung , Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengunjungi tempat Tahfizh Alquran dan bahasa Arab di bawah pembina ustadz DR H Musthafa Umar LC, Ahad (16/6/2019) di Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Kunjungan ini dalam rangka memupuk tali silaturahmi dan eratkan persaudaraan. Pantauan wartawan di lapangan, rombongan yang dipimpin oleh Sutan Zainuddin ini berangkat dari Jalan Duyung, tepatnya di Masjid Nurul Haq sekitar pukul 9.30 WIB. Tutur gadir dalam kunjungan itu, pengurus Masjid Nurul haq Darwis, Abdul Khair. Sementara itu, rombongan yang berjumlah lebih kurang puluhan orang ini mengunakan kendaraan roda empat sebanyak 12 unit. Rombongan yang beriringan menuju ke tempat Tahfizh Alquran dan bahasa Arab ini tiba disana sekitar pukul 10.15 WIB. Sesampai disana, rombongan jamaah masjid Nurul Haq disambut oleh ustadz DR Musthafa Umar dengan wajah senyum.

Menurut Ketua rombongan Sutan Zainuddin mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan ini sebelumnnya sudah direncanakan oleh para bapak-bapak dan ibu-ibu yang juga jamaah Masjid Nurul Haq. Sebab, seperti bisanya pada hari kedua hari raya Idul Fitri jamaah melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah. Namun, bersamaaan itu, ternyata pak ustadz Musthafa Umar tidak berada di rumahnya, sehingga ada inisiatif jamaah untuk berkunjung ke tempat Tahfizh Alaquran dan bahasa Arab ini. ''Kunjungan yangkita lakukan ini dalam rangka menjalin hubungan dan tali silaturahmi. Dengan begitu, antara jamaah masjid Nurul Haq dengan keluarga pak ustadz Musthafa Umar semakin baik dan dekat lagi. Selain itu, para jamaah bisa melihat secara langsung tempat Tahfiz dan bahasa Arab ini,'' ujar Sutan
Zainuddin.

Ustadz Musthafa Umar LC MA menerangkan, bahwa ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari para jamaah Masjid Nurul Haq ini. Karena, beberapa waktu yang lalu , tepatnya hari raya Idul Fitri 1440 H ia bersama keluarga belum sempat bersua dengan para jamaah Masjid Nurul Haq.''Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari para jamaah Masjid Nurul Haq ke tempat ini. Sebab, kemarin  tidak bisa berjumpa. Dengan adanya pertemuan ini saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadha yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,'' ujar Musthafa Umar.

Ustadz kondang ini juga menjelaskan, bahwa di tempat Tahfizh Alquran dan Bahasa Arab ini ada menyediakan kamar tempat tidur yang  memiliki AC, di dalamnya bisa dihuni oleh enam orang tahfiz.''Ya dalam ruangan kita sediakan tempat tidur dan pakai AC. Hal ini, agar para tahfizh alquran merasa nyaman dan aman berada di dalamnya,'' sebut Musthafa Umar. Lebih jauh dikatakan Musthafa Umar, selain disediakan ruangan tempat tidur yang nyaman juga di sekitar lingkungan ditanam bunga dan segala macama tumbuh-tumbuhan buah serta tanamam. ''Ini semua agar para tahfizh merasa nyaman dan konsentrasi dalam menghapal alquran. Selain itu, membuat udara semakin sejuk dan asri. Usai para jamaah melihat di sekitar tempat Tahfizh dan bahasa arab itu, para jamaah salat Zuhur bersama-sama. Selanjutnya usai salat zuhur, lalu para jamaah makan bersama dan terakhor saling bersalam-salaman. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar