Pemuda Pembawa Kemajuan  Umat Islam

Plt Wako Hadiri Tabligh Akbar Pemuda Remaja Masjid

Ayat foto bersama

 



PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi menghadiri acara Tabligh Akbar Pemuda Remaja Mesjid, sekaligus melantik Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Pekanbaru di aula LPTQ komplek Masjid Ar Rahman, Ahad (18/3).

Dalam paparannya, Plt Wali Kota  Ayat Cahyadi mengatakan sepanjang sejarah, pemuda merupakan tiang penyangga umat Islam dan pembawa arah kemajuan. 

Apalagi sejarah telah membuktikan keberhasilan dakwah Rasulullah SAW juga tidak terlepas dari peran para pemudanya.  Seperti Ali Bin Abi Thalib, Zaid bin Tsabit, dan lain sebagainya.

Maka dari sejarah itulah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini berupaya memberdayakan para pemuda agar kejayaan Islam dapat kembali seperti di zaman Rasulullah SAW dan para sahabatnya.

"Saat ini banyak hal yang melibatkan pemuda yang patut membuat kita bersedih.  Manakala para pemuda saat ini lebih banyak disibukkan oleh agenda-agenda duniawi dan terjebak dalam hedonisme dan konsumerisme di alam modern. 

Oleh sebab itu,  Pemerintah Pekanbaru sangat menyambut baik acara Tabligh Akbar ini. Terutama bagi JPRMI Kota Pekanbaru yang pada hari ini akan kita lantik ketuanya,"  sebut  Ayat.

Pada kesempatan ini Ayat juga mengharapkan  agar JPRMI Kota Pekanbaru dapat memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat, terutama memberikan alternatif komunitas pemuda dan remaja yang berbasis masjid. 

Selain itu dapat memberikan kontribusi riil, mengisi saf-saf terdepan dalam setiap salat berjamaah serta mengusung kemajuan dan pembangunan agama, bangsa dan negara.

"Dalam Alquran surat At-taubah Ayat 17-18 Allah SWT mengatakan, orang mendapat petunjuk itu adalah orang yang memakmurkan masjid. Kemudian Rasulullah SAW juga bersabda yang diriwayatkan HR Syaikhani, tujuh orang yang akan dilindungi Allah SWT pada hari kiamat itu salah satunya adalah pemuda yang hatinya terpaut dengan masjid.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelantikan JPRMI ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi generasi muda Pekanbaru. Setidaknya dapat menggugah pemuda untuk mencintai masjid," harap Ayat.

Saat ini jumlah penduduk kota Pekanbaru telah mencapai 1,1 juta jiwa.  Sedangkan 90 persennya merupakan masyarakat beragama Muslim, yang mana jumlah masjid di Kota Pekanbaru ada sebanyak 833 unit dan Mushalla 387 unit. 

Pemerintah Pekanbaru membentuk organisasi JPRMI ini mulai dari tingkatan kota hingga kepengurusan di Kecamatan. Hari ini Pemerintah melantik ketua JPRMI kota Pekanbaru yang diamanahkan kepada saudara Afdhal S Psi. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar