Dishub Imbau Masyarakat Datang Bearamai -ramai ke Lokasi CFD

1 September 2019 Car Free Day Kembali Digelar

Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas (RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MS

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Setelah beberapa pekan Car Free Day (CFD) tidak dilaksanakan, maka pada tanggal 1 September 2019 mendatang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali mengelar kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Pelaksanaan Car Free Day itu dikarenakan saat ini kondisi udara di Kota Pekanbaru sudah membaik dan tidak diselimuti asap lagi. '' Ya kita sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan kegiatan Car Free Day ini. Lagi pula kita sudah melihat kondisi Kota pekanbaru sudah baik pasca turun hujan kemarin, sehingga udara tidak ada kabut asap lagi,'' ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP melalui Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas (RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MSi kepada Kiblatriau.com Kamis (29/8/2019).

Diterangkan Edy, bahwa untuk mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan CFD nanti, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 40 personil.''Kita siap kerahkan anggota di lapangan untuk memberikan ketertiban dan kelancaran arus lalulintas,'' ujar Edy. Lebih jauh dikatakan Edy, personil yang dikerahkan tersebut mulai menjalankan tugas dari pukul 06.00 WIB.''Jadi mereka (personil red) harus datang ke lapangan duluan. Selain itu, mereka juga dibagi di beberapa persimpangan untuk mengatur arus lalulintas. Kita juga harapkan kepada personil yang bekerja agar bertanggungjawab, sehingga tugas yang diberikan bisa berjalan aman dan lancar,'' terang Edy.

Pada kesempatan ini, Edy mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk datang beramai-ramai ke kegiatan Car Free Day (CFD) tersebut.''Kita juga imbau masyarakat yang telah lama tidak mengikuti CFD supaya datang dan kembali bersama-sama. Mari kita kembali berolahraga dan menghirup udara pagi yang bersih di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Karena, dengan berolahraga badan akan sehat terhindar dari penyakit,'' harap Edy. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar