Sampaikan Enam Tuntutan 

Pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru Diwarnai Demo Mahasiswa

Puluhan mahasiswa datangi Kantor DPRD Pekanbaru. Massa menyampaikan sejumlah tuntutan kepada wakil rakyat yang baru dilantik.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru  mendatangi kantor DPRD Kota Pekanbaru untuk menyampaikan  aspirasi,  Jumat (6/9/2019). 

Para demonstrasi membawakan spanduk dan kertas karton yang bertuliskan "Kami Mahasiswa Menolak KKN", Kami Menolak Segala Radikalisme, Rasisme, Kolusi, Korupsi dan Nepotisme" rombongan mahasiswa itu berorasi di hadapan tamu undangan yang menyaksikan pelantikan anggota dewan yang baru. 

Asmin Mahdi selaku orasinya menegaskan bahwa seluruh anggota Dewan yang baru saja dilantik mesti bekerja secara profesional dalam membangun Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik lagi.  

Dalam demo itu,  ada enam tuntutan yang wajib dipenuhi oleh anggota Dewan selaku wakil rakyat. Di antaranya : 1. Meminta komitmen anggota Dewan terhadap Pembangunan Kota Pekanbaru 2. Meminta komitmen anggota dewan dalam menolak segala bentuk Radikalisme, Rasisme, Kolusi, Nepotisme dan Korupsi serta upaya memecah belah bangsa Indonesia 3. Mendukung penegakan hukum terhadap semua kejahatan KKN 4. Meminta DPRD menyelesaikan persoalan sampah dan banjir di Pekanbaru 5. Menjalnkan tiga fungsi DPRD dengan baik. 

"Kami ingin Ketua DPRD beserta anggota menandatangani pernyataan ini. Sebagai janji yang bisa di tagih dalam masa lima tahun kedepan," tegas Asmin Mahdi yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau ini dengan suara lantang.

Ketua DPRD Pekanbaru sementara, Hamdani MS SIP  sangat mengapresiasi adanya penyampaian aspirasi untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang lebih baik kedepannya.

"Tentunya tuntutan yang disampaikan ini akan kami pelajari, kami sangat setuju dengan apa yang dilakukan pihak mahasiswa ini dalam mengawal pembangunan daerah. Secara garis besar  tuntutan mereka hampir sama dengan sumpah yang kami ikrarkan ketika pelantikan tadi. Jadi ayo bersama kita wujudkan Kota ini lebih baik lagi, " singkat Hamdani. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar