Ginda Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Infrastruktur dan Persoalan Banjir Diprioritaskan

Anggota Dewan Ginda Burnama reses di RT02/RT06 Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan, dan lokasi kedua di RT/RW 01/01, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Jumat (8/11/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Untuk pertama menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, Ginda Burnama ST langsung mencuri perhatian banyak kalangan. Selain tampil sebagai anggota dewan termuda di usia 27 tahun, Ginda juga dinobatkan  menjadi tokoh muda kaum milenial di legislatif. Bahkan, diusia yang muda juga dia sudah ditunjuk menjadi wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru. Dan ini sebagian kecil dari Ginda yang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Makanya saat menggelar agenda reses, dimana untuk saat ini dia mendapatkan jatah empat kali reses. Oleh karena saat pemilihan kemarin Ginda nyalon dari dua kecamatan, Payungsekaki dan Senapelan, untuk tahap pertama resesnya dibagi dua titik. Dua titik di Senapelan (sudah dilaksanakan, red), dan dua titik lagi di wilayah Payungsekaki.

Untuk tahap pertama, Ginda memulai reses di RT02/RT06 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, dan lokasi kedua di RT/RW 01/01, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Jumat (8/11/2019). Dalam reses perdana ini, Ginda didampingi istri dan juga Camat Senapelan dan perangkat wilayah lainnya."Saya mendapatkan 4 kali jatah reses, dua di Senapelan sudah kami lakukan. Dan dua lagi di Kecamayan Payung Sekaki nanti,'' ungkap  Ginda kepada Wartawan usai reses.

Dalam reses ini juga, Ginda ayah dua putri ini pun menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada konstituen nya yang muda-muda agar bisa seperti diri nya, bahkan lebih baik lagi. "Diusia 27 tahun saya tidak menyangka bisa duduk di legislatif/DPRD apalagi langsung menjadi pimpinan. Ini semua kehendak Allah SWT yang wajib kita syukuri,'' ujar Ginda.Disimpulkan Ginda, dari aspirasi masyarakat yang ditampungnya bersama tim yang ikut bersama, menegaskan nanti semua permintaan akan upayakan dan dikawal sampai terealisasi. "Ginda datang, dengar dan perjuangkan aspirasi masyarakat tempat Ginda maju dan menang ini, insyaallah," ujar Ginda.

Disebutkan Ginda, fokus di wilayah Senapelan ini adalah masalah infrastruktur yang berkaitan dengan persoalan banjir. Seperti drainase yang banyak tersumbat oleh sampah, dan pendangkalan, termasuk juga masalah normalisasi anak sungai. "Karena memang Senapelan ini salah satu wilayah rawan banjir, hujan sebentar saja sudah banjir. Jadi ini bersama-sama akan diperjuangkan," sebutnya lagi. Apalagi di lingkungan Senepalan ini banyak ruko-ruko yang di belakang ruko itu kawasan padat pemukiman. ''Kita berharap di anggaran perubahan 2020 semua yang diminta bisa di realisasikan,'' tuturnya. Terlihat hadir dalam kegiatan reses itu, Camat Senapelan Fabillah Sandy, para lurah, perangat RW dan lurah di lingkungan Kecamatan Senapelan serta masyarakat lainnya.  (Gs/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar