Kebijakan Kapolri Idham Azis  

Kapolres yang Minta Proyek Bakal Dipecat

Kapolri Jenderal Idham Azis

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolri Jenderal Idham Azis meminta kepala daerah untuk melapor kepadanya jika menemukan Kapolres meminta proyek. Dia berjanji akan memecat anak buahnya yang kedapatan meminta jatah proyek pemerintah.Praktisi Hukum M Ihsan mengatakan sikap tegas Jenderal Idham ini perlu dipuji sekaligus dikawal pelaksanaannya di lapangan. Menurutnya, sikap Kapolri ini merupakan upaya pencegahan terhadap tindakan korupsi sekaligus bisa mempercepat pembangunan dan serapan anggaran."Upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum dalam pelaksanaan proyek akan menciptakan suasana yang kondusif di lapangan," kata Ihsan dalam keterangannya, Jumat (15/11).

Ihsan menuturkan polisi, kepala daerah dan pengusaha dapat secara transparan dan terbuka melaksanakan pekerjaan masing-masing. Namun, menurutnya, jika ada potensi pelanggaran maka Kapolres wajib mengingatkan dari awal."Ini juga menjadi arahan Presiden Joko Widodo pada saat menyampaikan pidato pada acara Forkopimda," ungkap Ihsan. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis Polri siap kerja sama untuk membangun daerah. Dia meminta kepala daerah menggandeng Kapolres-kapolres untuk mengawal pembangunan."Kami Polri bisa menjadi rekan Bapak-bapak untuk mengawali pelaksanaan pembangunan di daerah melalui konsultan yang solutif, Bapak-bapak harus menggandeng para Kapolres," kata Idham saat paparan di lokasi, Rabu (13/11).Idham kemudian mengingatkan para Kapolres tidak menjadi bagian permasalahan yang
ada di daerah. Dia ingin program pembangunan di daerah tidak terhambat."Karena bukan rahasia umum, banyak juga Kapolres itu kalau minta proyek, nah ini masalah nih, berarti dia konspirasi," ucapnya."Kalau dia begitu, para gubernur, wali kota silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan," sambung Idham. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar