Berikan Latihan Kecepatan Reaksi

Kiper Italia Latih Penjaga Gawang Garuda Select

Tiga penjaga gawang Garuda Select yaitu Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman foto bersama dengan pelatih kiper Italia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelajaran berharga didapat tiga penjaga gawang Garuda Select yaitu Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman. Ketiganya mendapat kesempatan berlatih dengan pelatih kiper tim senior FC Como, Cartago Alessandro.Dalam sesi latihan tersebut, Alessandro memberi latihan kecepatan reaksi. Latihan ini dilakukan dengan beberapa variasi metode, salah satunya menggunakan dua bola berbeda warna, dimana kiper dituntut mampu menangkap atau menghalau warna bola sesuai instruksinya."Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Percepat reaksi kalian," ujar Alessandro kala memberi instruksi.Alessandro merupakan kiper kawakan yang punya segudang pengalaman melatih kiper-kiper terbaik di Italia. Salah satu anak didiknya ialah kiper legendaris Gli Azzurri era 80-an, Walter Zenga.

Dengan berlatih bersama Alessandro, Yogi dan para kompatriotnya diharapkan bisa kembali tampil apik di bawah mistar gawang. Clean sheet yang didapat saat laga uji coba melawan Torino U-17 menjadi tren positif yang harus dipertahankan. Pada laga selanjutnya, Garuda Select akan berhadapan dengan Juventus U-17. Duel tersebut rencananya bakal digelar di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020).Usai melawan Juventus U-17, Garuda Select akan bersua Internazionale U-17 enam hari berselang. Setelah itu berlatih tanding dengan Como U-17 pada 28 Januari mendatang sebelum nantinya kembali bertolak ke Inggris.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar