Tahun 2019 

UEK-SP Makmur Sejahtera Alami Peningkatan Aset 

Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Simpan Pinjam (SP) Makmur Sejahtera, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, foto bersama usai menggelar rapat tahunan MKPT di Halaman Kantor Lurah Kedung Sari Jalan Melur, Senin (20/1/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU,COM)-- Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Simpan Pinjam (SP) Makmur Sejahtera, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, menggelar rapat tahunan MKPT di Halaman Kantor Lurah Kedung Sari Jalan Melur, Senin (20/1/2020).

Dalam penyampaian laporan tahunan yang disampaikan oleh Ketua Pengelola M. Ridha. S.Ag. "Hasil laporan akhir tahun 2019 mengalami peningkatan aset sebesar lebih dari  500 juta. Dana awal kini menjadi 566.820.000 juta lebih," sebut Ridha.

Dalam acara itu diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada para anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari Kelurahan Kedung Sari yang langsung diserahkan oleh Kabag Pemerdayaan Setdako Pekanbaru, Hj Erna Juita.

Kabag Pemerdayaan Setdako Pekanbaru, Hj Erna Juita mengatakan, bahwa "UEK SP Makmur Sejahtera telah berhasil membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengurangi kemiskinan. Dan juga membangun warga Kedung Sari memiliki mental wirausaha. Karena ini sesuai dengan visi misi kota Pekanbaru yang menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota perdagangan.

   "Ini adalah awal yang baik untuk membentuk mental masyarakat yang berjiwa Wirausaha.. Sehingga warga Kedung Sari nantinya tidak kalah dengan pengusaha besar yang datang ke Pekanbaru ini," ungkap Erna.

Saat ini anggota UEK SP Makmur Sejahtera, Kelurahan Kedung Sari berjumlah 558 orang, pemanfaatan UEK berjumlah 512 orang, pemanfaatan SP berjumlah 101 orang.

kegiatan MKPT dihadiri oleh Kabag Pemerdayaan Setdako Pekanbaru Hj Erna Juita,Fasilitator Utama, Asyrianto, Korda PPK,  Selamat Sukarso. Selain itu, Camat Sukajadi, Abdul Barri, Lurah Kedung Sari, Edwar Brata, Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi, serta para undangan yang terdiri dari pemanfaat, perangkat RT dan RW. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar