Berkat Kordinasi Lurah Tangkerang Barat

Dua Warga Kurang Mampu di Jalan Gabus  Dapat Bantuan Sembako

Hilda didampingi suami saat memberikan bantuan sembako ,Ahad (19/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru    
 


     ACUNGAN jempol patut diberikan kepada Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd. Pasalnya, ia memiliki kepekaan dan cepat  merespon keluhan warganya yang dalam kesulitan ekonomi, terutama di tengah pandemi virus corona yang merebak di Pekanbaru. 

Buktinya, ada laporan warga maka ia langsung tanggap bagaimana untuk ingin membantu warganya dari kesusahan.

Bak gayung bersambut  berkat adanya kerj keras dan kordinasi yang baik, akhirnya ia (Lurah red)  mendapat bantuan dari masyarakat yang peduli untuk membantu untuk memberikan sembako untuk dua orang warga yang benar-benar sangat membutuhkanya. 

"Ya saya mendapat kabar jika ada dua warga yang kurang mampu berada di Jalan Gabus butuh bantuan. Atas dasar itu, maka ada  masyarakat berbaik hati  dan peduli untuk memberikan sembako tersebut.

Alhamdullilah bantuan dua paket sembako itu sudah diterima yang diberikan langsung oleh pemberinya. Semoga bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban kedua warga yang membutuhkan bantuan tersebut," ungkap Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila Mpd kepada Kiblatriau.com, Ahad (19/4/2020).

Dijelaskan Edi, ia juga menghimbuau kepada  masyarakat yang rezekinya bercukupan dapat kiranya membantu warga lain yang saat ini terdampak covid-19, dan sangat perlu bantuan dan uluran tangan.

"Kita harapkan bagi masyarakat yang ekonominya dinilai mapan dan memiliki rasa kepedulian  mohon kiranya  bisa membantu warga yang kurang mampu. Karena, saat ni banyak masyarakat yang ekonominya turun drastis akibat pandemi covid-19 ini," harap Edi.

Sementara itu warga yang memiliki kepedulian terhadap sesama yang berhasil dijumpai Kibltriau.com itu bernama Hilda. Saat itu, ia datang menyerahkan bantuan sembako itu didampingi suaminya  Marshal. Adapun sembako yang diberikan ada beras, gula  minyak goreng.

"Awalnya saya melihat di Facebook jika ada warga yang kurang mampu  tak ada menerima bantuan.  Lalu, saya dan suami merasa terpanggil dan memiliki rasa kasihan, makanya saya langsung datang kesini setelah berkordinasi dengan pak lurah. Memang bantuan yang kita berikan tak seberapa , tapi kita berharap dapat kiranya meringankan beban mereka," ujar Hilda kepada Kiblatriau.com usai memberikan bantuan kepada kedua warga tersebut, Ahad (19/4/2020.

Hilda menambhkan, ia juga memberikan bantuan kepada tetangga di sekitar tempat tinggalnya."Rasanya tak bisalah jika kita maka, tetapi tetangga yang susah tidak makan. Oleh sebab itu, saya terpanggil dalam hati untuk membantu mereka. Mudah-mudahan  bantuan yang diberikan ini dapat meringankan mereka, terlebih lagi tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci ramadan, tentu mereka sangat butuh untuk  makan sehari-hari," tutur Hilda. 

Sementara itu, kedua warga Jalan Gabus, Kelurahan Tangkerang Barat bernama  Marni dan Yus sangat gembira dan senang atas bantuan yang diberikan oleh  salah seoramg masyarakat yang sangat peka dan peduli antar sesama .
"Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako ini. Semoga , masyarakat yang memberi ini diberikan amal dan rezeki yang lebih oleh Allah SWT," ujar Yus yang didampingi Marni. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar