Total Kasus PDP 174 orang

Tiga Pasien PDP di Pekanbaru Meninggal Dunia

dr Mulyadi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data yang dirangkum, tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada tanggal 20 dan 21 April 2020. Salah seorang PDP yang tertular dari pimpinan di tempat kerjanya. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru dr Mulyadi dalam konferensi pers, Selasa (21/4/2020). Mulyadi mengatakan, bahwa perkembangan kasus virus corona hari terbaru ada tiga kasus PDP meninggal dunia hari ini dan kemarin."PDP yang meninggal dunia pertama yaitu Nona SN (19), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien ini ada gejala Covid-19 dan memiliki penyakit
penyerta," sebut Mulyadi. Hasil swab (sampel lendir pada saluran pernafasan) belum diketahui. Pasien dirawat pada 13 April lalu. Pasien meninggal dunia pada 20 April. Pasien meninggal kedua kata Mulyadi adalah Tuan D (25), Warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi. Pasien punya gejala Covid-19. 

"Pasien tidak ada riwayat berpergian. Pasien ada kontak dengan bos di tempatnya bekerja," sebut Mulyadi. Pasien masuk rumah sakit pada 13 April. Pasien meninggal dunia pada 21 April 2020. Hasil swab belum diketahui.  Pasien meninggal ketiga yaitu Nyonya S (60), warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien masuk rumah sakit pada 21 April. "Pasien meninggal dunia hari ini (Selasa red), pukul 13.30 WIB," tegasnya. Hasil swab belum diketahui. Riwayat berpergian juga tidak diketahui. 

"Hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Masih tetap berjumlah 17 orang," imbuhnya. Rinciannya, 5 orang pasien positif corona dinyatakan sembuh. Sebanyak 9 masih dirawat dan 3 meninggal dunia. Sedangkan total kasus PDP 174 orang. Rinciannya, 65 dinyatakan sehat. Sebanyak 91 orang masih dirawat dan 18 orang meninggal dunia."Total kasus meninggal dunia PDP dengan positif yaitu 21 orang," ujarnya. Sementara itu, total kasus ODP sebanyak 3.812 orang. Sebanyak 3.450 selesai pemantauan dan 362 masih dalam pemantauan.  "Hari ini, kami melakukan rapid test (pemeriksaan imun tubuh) terhadap 1.033 orang ODP. Hasilnya, 1.028 negatif dan 5 positif,'' tutur Mulyadi.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar