Warga Asal Natuna Berkunjung ke Kampar

Hari Ini Ada Penambahan Satu Pasien Positif Covid-19

Juru bicara tim Gugus Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi

Laproran Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      HAMPIR sepekan tidak ada penambahan pasien kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. Data terbaru hari ini, tim Gugus Tugas mengumumkan penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif,  Sabtu (6/6/2020).

Penambahan ini disampaikan juru bicara tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi di posko gugus tugas Provinsi Riau, Sabtu (6/6/2020).

Yovi menerangkan, bahwa pasien ini merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Eka Hospital. Setelah sebelumnya dilakukan tindakan rapid tes. ''Awalnya diketahui positif. Dan setelah dilakukan rapit tes dan hasilnya positif,'' ujar Yovi.

Usai hasil rapit tes, pasien ini kemudian melakukan tes swab berbayar di Rumah Sakit Eka Hospital. ''Paska dites, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad, Riau,'' sambung Yovi.

Pasien nomor ke 118 positif covid-19 di Riau berinisial tuan HW (46) warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Tuan HW melakukan tes swab, dengan keperluan kepulangan ke Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan, dari hasil tracing tuan HW diketahui pernah datang atau liburan ke Sungai Hijau, Kampar di tanggal 25 Mei lalu. 

Tiga hari kemudian, persisnya pada tanggal 28 Mei Tuan HW kembali mengunjungi Sungai Hijau. ''Setelah itu, tuan HW langsung demam dan dirawat di Rumh Sakit Eka Hospital,'' tutur Yovi.

Langkah selanjutnya, tim gugus kata Yovi, sudah memeriksa hasil swab PCR terhadap keluarganya dan juga yang kontak langsung dengan pasien positif ini. ''Untuk hasilnya akan keluar besok atau beberapa hari lagi,'' sebut Yovi.

Tindakan selanjutnya, sambung Yovi, pihaknya akan melakukan tracing kontak terhadap perjalanan pasien. 

''Tindakan tracing kita koordinasikan kepada Dinas Kesehatan Kampar dan juga dinas Kesehatan Pekanbaru kemana saja perjalanan pasien selama ini,'' ungkap Yovi.

Yovi berharap, hasil tracing nanti tidak ditemukan tambahan yang positif. ''Kita berharap hasil tes swab keluarganya negatif,'' tutur Yovi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar