Pekan ke-37 Serie A

AC Milan Kalahkan Atalanta  2-0

Bek AC Milan, Theo Hernandez, berebut bola dengan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners, dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (16/5/2022).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kemenangan penting didapatkan AC Milan dalam laga pekan ke-37 Serie A yang digelar pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Menjamu Atalanta di San Siro, Rossoneri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.Tidak mudah bagi Milan untuk meraih tiga angka dari laga ini. Sebab Atalanta kembali membuktikan diri sebagai tim yang tidak bisa ditaklukkan. Sayang, mereka tak mampu mempertahan kekuatannya hingga akhir laga.Kedua tim bersaing cukup ketat. Milan dan Atalanta sama-sama memiliki lini pertahanan yang kuat. Ini jadi alasan mengapa peluang emas yang tercipta pada beberapa menit awal sangat minim.

Pada menit ke-32, Atalanta menebar ancaman ke gawang Milan melalui aksi Luis Muriel. Tembakannya dari tepi kotak penalti berhasil memaksa kiper Milan, Mike Maignan, melakukan penyelamatan penting.Pertandingan berlanjut. Giroud sempat melakukan protes keras karena wasit mengabaikan kejadian di kotak penalti yang dirasanya pantas menjadi penalti. Alih-alih Milan mendapatkan penalti, ia malah menerima kartu kuning.Babak pertama pun usai dengan kedudukan imbang 0-0. Sampai titik ini, masih sulit untuk memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Sebab kekuatan kedua tim terlihat sangat seimbang.


Tidak banyak yang terjadi di awal babak kedua. Masing-masing tim berupaya membongkar lini pertahanan. Namun, mereka sama-sama enggan mengalah. Alhasil peluang yang tercipta jadi sangat minim.Dan pada akhirnya, gawang bergetar juga di menit ke-56. Milan unggul 1-0 berkat gol yang dikemas Rafael Leao usai memanfaatkan asis dari Junior Messias. Aplaus juga buat Messias karena jeli melihat pergerakan Leao yang menusuk di antara benteng pertahanan Atalanta.Atalanta pun berusaha mengejar ketertinggalannya, untuk setidaknya merebut satu poin dari markas Rossoneri. Pada menit ke-72, Ruslan Malinovskiy mengarahkan eksekusi sepak pojoknya tepat ke kepala Duvan Zapata. Sayang sang penyerang gagal membidik gawang dengan tepat.

Tiga menit berselang, Milan melakukan serangan dan kali ini berujung gol! Theo Hernandez beraksi dengan melakukan solo run dari wilayah Milan, melewati hadangan sejumlah pemain Atalanta sebelum mencetak gol. Luar biasa!Gol kedua ini seperti menjadi pukulan telak buat mental Atalanta. Milan pun tidak menemui kesulitan berarti untuk mempertahankan keunggulannya sampai akhir pertandingan. Duel pun dimenangkan Milan dengan skor 2-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar