Lima Tahun Vakum

Peringati HKN,  Diskes Gelar Berbagai Acara

Sekdako Pekanbaru HM Noer! MBS SH MSI MH didampingi Plt Kadiskes Indra Pomi foto bersama Senin (12/11).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan Pekanbaru menggelar berbagai macam kegiatan dan upacara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

Peringatan upacara HKN tersebut dipusatkan di Halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti, Panam, Senin (12/11/2018).

Plt Kepala Diskes Pekanbaru Indra Pomi, mengatakan,  setelah lima tahun tak diperingati oleh PemkoPekanbaru,  oleh sebab itu dengan hari HKN ini diharapkan menjadi momentum untuk memulai hidup sehat dari kita, keluarga dan lingkungan.

"Ada beberapa rangkaian yang kita lakukan tadi. Seperti upacara, donor darah, pengobatan gratis dan imunisasi MR. Alhamdulillah kami bersyukur partisipasi dari Rumah Sakit Swasta, Sekolah Kesehatan dan Masyarakat cukup baik," ungkap Indra.

Indra  berpesan agar dengan momentum ini, internal Diskes serta pegawai puskesmas bisa meningkatkan kinerja untuk  melayani masyarakat Pekabaru. 

"Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kesehatan masyarakat. Semoga ini juga menjadi amal ibadah untuk kita semua," imbau Indra. 

Indra mengapresiasi masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah banyak peduli pada masalah kesehatan. Hal ini terbukti, dengan tingginya animo masyaralat untuk memeriksakan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ada di Pekanbaru. 

Dalam kesempatan ini  Indra juga mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit swasta, sekolah tinggi kesehatan dan masyarakat yang telah berpartisipasi pada peringatan HKN ini. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya HKN di Pekanbaru yang sudah lima tahun vakum. Semoga kedepannya hubungan ini semakin lebih baik lagi,  " harap Indra.

Hadir pada peringatan hari kesehatan nasional ini,  Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MH MSI,  Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP,  para lurah dan tamu undangan lainnya.  (Lx) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar