Kabur Usai Tabrak Mati Pengendara Motor 

Polisi Buru Sopir Bus Simpati Star

Tim unit Lakalantas Polres Pelalawan turun ke lokasi kejadian.

PANGKALAN KERINCI--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, personil Sat Lantas Polres Pelalawan terus memburu sopir Bus Simpati Star BL 7877 AA yang kabur usai menabrak mati, Besli Pangaribuan (45) warga Pekanbaru saat mengendarai sepeda motor di Jalan Lintas Timur, Km 28+600, Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei kijang, Kabupaten Pelalawan.    ''Ya kita sedang menyelidiki sopir bus Simpati Star yang melarikan diri. Setelah berhasil mobil busnya ditemukan di daerah Kandis,'' ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Lantas AKP Teguh  Wiyono SH, MH, akhir pekan lalu. Sedangkan kecelakaan maut itu terjadi, Rabu (28/10/2020) subuh sekitar pukul 04.40 WIB, saat bus Simpati Star dari arah Jakarta menuju Pekambaru melaju dengan kecepatan tinggi.     Namun saat melewati km 28+600 dengan kondisi jalan tanjakan dan menikung ke kiri,  mendahului mobil truk tangki BM 9918 JU.  Sang sopir bus yang tidak  memperdulikan kondisi jalan tetap berusaha mendahului mobil tangki tersebut.

Alhasil ada pengendara sepeda motor Honda Supra X BM 2977 AS yang datang dari arah berlawanan langsung ditabrak. Walau sempat banting stir ke kiri tapi tabrakan tidak terhindarkan.  Tragis pengendara motor Besli Pangaribuan mengalami luka berat tewas di lokasi kejadian.  Akibat ugal-ugalan sopir bus Simpati Star, bukan saja menewaskan pengendara motor, tapi juga mobil truk tangki yang akan didahului ikut tersenggol, hingga terbalik ke dalam semak pinggir jalan. 
Tapi beruntung sopir truk tangki, Rasmali (43) selamat dari maut. Walau kondisi kendaraanya rusak. Sementara sopir bus Simpati Star yang menabrak dua kendaraan sekaligus. Bukannya berhenti menolong, tapi malah tancap gas dan kabur dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Warga yang mengetahui ada tabrakan maut dilakukan pengemudi bus Simpati Star segera melapor ke unit Lantas Polsek Bandar Sekijang. Kemudian bersama unit Lakalantas Polres Pelalawan turun ke lokasi kejadian.  Selanjutnya pengendara motor yang tewas bersimbah darah segera dilarikan ke Puskesmas Bandar Sekijang. Sedangkan mobil truk tangki yang terbalik berhasil dievakuasi beberapa jam kemudian. Selanjutnya personil Satlantas Polres Pelalawan yang mengetahui sopir kabur ke arah Duri segera dilakukan pengejaran. Hingga di derah Kandis berhasil di temukan Bus Simpati Star tersebut. Tapi sopirnya telah kabur meninggalkan busnya yang kini telah diamankan ke Unit Lakalantas Polres Pelalawan.(SA)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar