Naik ke Posisi Empat 

Genoa Ditekuk Juventus 1-3

Aksi penyerang Juventus, Paulo Dybala, dalam laga lanjutan Serie A kontra Genoa pada Senin (14/12/2020) dinihari

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus sukses memetik tiga poin saat bertandang ke markas Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Senin (14/12/2020) dinihari tadi. Pasukan Andrea Pirlo tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Bianconeri nampak kian percaya diri usai mengalahkan klub raksasa Eropa, Barcelona, di ajang Liga Champions beberapa hari lalu. Mereka tampil dominan dan langsung menggebrak sejak awal pertandingan.Pada menit ke-10, Mattia Perin selaku kiper Genoa sampai harus melakukan penyelamatan gemilang. Ia meninju bola hasil sundulan gelandang Juventus, Weston McKennie, yang menerima umpan sepak pojok di kotak penalti.Meskipun tampil dominan, namun Juventus cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari sang tuan rumah. Baik Cristiano Ronaldo maupun Paulo Dybala gagal membuat gol dari setiap peluangnya.Situasi terus berlanjut sampai peluit dibunyikan. Wasit pun menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0 dari masing-masing tim.

Upaya Juventus untuk mencetak gol dilanjutkan di babak kedua, dan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-57. Dybala sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari McKennie dan mengecoh dua pemain beserta Perin. 1-0.Dua menit berselang, gawang Genoa kembali bergetar. Federico Chiesa menjadi pencetak gol berikutnya setelah menerima umpan dari Ronaldo. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Chiesa telah terjebak offside. Bukannya menambah keunggulan, Juventus malah buntung. Pada menit ke-61, Stefano Sturaro sukses mengoyak gawang Wojciech Szczesny dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Luca Pellegrini. Skor berubah jadi imbang 1-1.Penalti! Pada menit ke-75, wasit menunjuk ke arah titik putih setelah melihat Juan Cuadrado dijatuhkan Nicolo Rovella di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk Bianconeri.

Lagi-lagi Penalti! Pada menit ke-88, wasit memberikan kartu kuning kepada Perin usai melanggar Alvaro Morata di kotak penalti. Ronaldo kembali menjadi eksekutor dan berhasil menuntaskan pekerjannya dengan sangat baik. 3-1.Skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Juventus naik ke posisi empat dalam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 23 poin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar