Disampaikan Ramon Calderon

Cristiano Ronaldo Nyaris Main Bareng Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona hadapi Juventus, Liga Champions 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tidak ada yang bisa meragukan rivalitas tangguh Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. 15 tahun terakhir penikmat sepak bola dunia dimanjakan dengan torehan-torehan impresif dua legenda ini. Rivalitas keduanya sudah dimulai saat Ronaldo masih di Manchester United dan semakin jelas ketika Ronaldo hengkang ke Real Madrid. Ronaldo dan Messi bertemu langsung di lapangan pada banyak kesempatan. Saking seringnya kedua pemain ini dibanding-bandingkan, rasanya sekarang mustahil membayangkan keduanya bermain di teman yang sama sebagai rekan setim. Namun, kabarnya pernah ada kesempatan di mana dua legenda ini nyaris bermain bersama. 

Kabar ini disampaikan oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Menurut The Sun, baru-baru ini Calderon bicara dengan AS dan membongkar banyak rahasia. Salah satunya rahasia bahwa Manchester United pernah menawarkan Ronaldo ke Barcelona pada tahun 2009. Kabarnya, Sir Alex Ferguson saat itu lebih senang melihat Ronaldo bermain di Barca, bukan di Real Madrid. Saat itu Calderon sempat gagal merekrut Ronaldo, tapi dia mencoba lagi dan berhasil mengikat Ronaldo dengan kontrak 6 tahun pada Desember 2008.Lewat kesepakatan ini, Ronaldo bergabung dengan Real Madrid menjelang musim 2009/10, sayangnya saat itu Calderon sudah tidak lagi jadi presiden Madrid.

Calderon pun mengklaim bahwa Barcelona sudah sampai menunjukkan minat mereka, tapi Ronaldo memilih hengkang ke Real Madrid.Ronaldo sendiri tidak punya banyak opsi. Kabarnya di kontrak yang dia teken pada Desember 2008 itu, tercantum klausul bahwa dia harus membayar denda 30 juta euro jika bergabung dengan klub lain.Superstar Portugal ini lalu tiba di Madrid pada tahun 2009 dan menghabiskan sembilan tahun di sana, sampai 2018. Bersama Ronaldo, Madrid mampu meraih empat gelar Liga Champions tiga di antaranya beruntun. Berdasarkan komentar Calderon, artinya ada kemungkinan Ronaldo main bareng Messi di bawah Pep Guardiola. Andai sampai terwujud, Barcelona mungkin memiliki skuad terbaik di dunia pada era tersebut. Meski begitu, pada akhirnya Ronaldo memilih Real Madrid, dan penikmat sepak bola dunia pun dimanjakan dengan rivalitas dua pemain terbaik dunia secara langsung selama sembilan tahun.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar