DLHK Bakal Kordinasi dengan Pihak Kecamatan se-Kot

Camat Bukit Raya dan Kabid DLHK Tinjau Pengangkutan dan Ikut Bersihkan Sampah di Jalan Pandan

Camat Bukit Raya, Wahyu Idris dan Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi saat turun ke Jalan Pandan dan ikut memberisihkan sampah, Ahad (17/1/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        PEMERINTAH KOTA Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru terus bekerja keras dalam membersihkan sampah yang ada di sudut Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan agar sampah yang masih menumpuk bisa diatasi, sehingga Kota Pekanbaru menjadi bersih seperti sedia kala. Setelah turun langsung ke lapangan dalam membersihkan sampah Sabtu (16/1/2021) lalu, kini Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi bersama Camat Bukit Raya, Wahyu Idris beserta Lurah, RW dan RT turun langsung meninjaupenagangkutan sampah dan  ikut membersihkan sampah yang menumpuk Jalan Pandan dan lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Bukit Raya, Ahad (17/1/2021). Pembersihan sampah ini, karena dalam situasi transisi, maka dalam persoalan penanganan sampah ini perlu keterlibatan dari semua pihak.

''Ya kita dari pihak kecamatan selalu akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru untuk dalam membersihkan Pekanbaru dari tumpukan sampah. Sebab, persoalan sampah saat ini harus diselesaikan dengan kerjasama semua pihak. Oleh sebab itu, diminta kepada masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan,'' ungkap Camat Bukit Raya, Wahyu Idris kepada Kiblatriau.com Ahad (17/1/2021). Dikatakan Wahyu, bahwa aksi pembersihan sampah ini sesuai yang instruksikan oleh sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil agar membantu DLHK untuk bersihkan tumpukan sampah sambil menunggu pemenang lelang angkutan sampah ditetapkan.


Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi menjelaskan, bahwa ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Camat Bukit Raya yang telah mengerahkan jajarannya dalam membantu membersihkan Kota Pekanbaru khusus nya di wilayah Kecamatan Bukit Raya. ''Kedepannya kita bakal kordinasi dengan pihak kecamatan se-kota Pekanbaru dalam menyelesaikan masalah sampah ini sebelum adanya ketentuan pemenang lelang. Karena yang tahu wilayah dan titik lokasi sampah adalah pihak Kecamatan,'' ujar Hendra. 

Ditambahkan Hendra, pihaknya selalu bekerja keras untuk membersihkan Kota Pekanbaru. Meski masih banyak kekurangan namun ia akan selalu bekerja semaksimal mungkin. ''Makanya kami berharap dukungan dan suport dari semua pihak. Semoga masalah sampah yang terjadi saat ini dapat kita atasi, sehingga Kota Pekanbaru kembali bersih dari sampah,'' harap Hendra. ***


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar